Portal Indonesia
Habibie

Pelepasan 890 Calon Jamaah Haji di Probolinggo Diwarnai Tangis Haru

berita terkini
Bupati Probolinggo saat melepas Calon Jamaah Haji
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO -Tangis haru dari keluarga mengiringi proses pemberangkatan 890 calon haji (Calhaj) di Wisata Miniatur Ka'bah, Desa Curahsawo Kecamatan Gending, Probolinggo, Rabu (10/7/19).

Pemberangkatan ratusan Calhaj dari Probolinggo menuju Embarkasi Haji Sukolilo Surabaya ini, dilepas oleh Bupati Probolinggo Hj P Tantriana Sari, sekitar pukul 07.30 WIB. 

Ratusan jemaah tersebut masuk dalam kelompok terbang (kloter) 13 dan 14 SUB, masing-masing 445 jiwa. Selain calon haji, terdapat 10 tenaga Tim Pendamping Ibadah Haji (TPIH), tergabung dalam 20 bus. “Selamat jalan untuk para jemaah, semoga menjadi haji mabrur,” kata Tantri yang didampingi, Hasan Aminuddin.

Sebenarnya calon haji asal Kabupaten Probolinggo berjumlah 905. Namun, sebanyak 15 orang tergabung dalam kloter 82 bersama jemaah lainnya dari seluruh Indonesia. Kloter sapu jagat tersebut, rencananya baru akan berangkat pada 30 Juli, dilepas di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. “Namun untuk hari ini hanya dua kloter yang berangkat, yakni kloter 13 dan 14,” pungkasnya.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringati Hari Bhayangkara ke-73, Polres Situbondo Gelar Tasyakuran
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda