Portal Indonesia
Habibie

Tahun 2019, Mubar Dapat Bantuan Program PKP 

berita terkini
Tim Kemendes RI Foto Bersama Wakil Bupati Mubar dan Jajarannya. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 ini memperoleh bantuan sarana dan prasarana (Sarpras) Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) dari Pemerintah Pusat. 

Ketua Tim Kementerian Desa (Kemendes) Republik Indonesia (RI), Armega Fauzi mengatakan bantuan Sarpras BUMDes itu akan diberikan pada tahun ini. 

"Bantuan yang akan diturunkan ini sesuai proposal yang diajukan oleh Pemda Mubar terkait dengan program Pembangunan Kawasan Pedesaan (PKP). Lelang dan kontraknya sudah selesai. Sekarang ini barangnya sementara dalam pembuatan. Setelah semua jadi, langsung direalisasikan," ungkap Armega saat ditemui portalindonesia.net di Kantor Pemda Mubar, Selasa (9/7/19).

Lanjut Armega selain berhubungan dengan pengadaan Sarpras BUMDes tersebut, kunjungannya di Mubar kali ini untuk mengevaluasi program PKP yang sudah ada selama ini.

"Evaluasi ini dimaksudkan untuk melihat sejauh mana komitmen Pemda Mubar dalam menjalankan program PKP yang ada di Kecamatan Maginti," tambahnya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Mubar, Raden Djamun Sunyoto membenarkan kunjungan Tim Kemendes RI itu terkait PKP. 

"Benar tim ini melakukan evaluasi. Termasuk juga pengadaan Sarpras BUMDes pada desa yang ada di Kecamatan Maginti. Bantuan yang akan diberikan pada tahun ini berupa hand traktor, pompa air dan lainnya," katanya.

Menurut Raden, bantuan yang akan diberikan ini merupakan rangkaian program dalam PKP yang ada di Mubar.

 "Alhamdulillah, semua program PKP telah berjalan baik. Dan tahun ini, kita akan memperoleh bantuan Sarpras BUMDes di desa yang ada di Kecamatan Maginti," ucapnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Lomba Desa Mandiri Energi Tingkat Jateng, Desa Karanggadung Wakili Kabupaten Kebumen
Berita Selanjutnya Kondisi Diguyur Hujan, Polisi Berhasil Lumpuhkan Pimpinan KKB Abu Razak

Komentar Anda