Portal Indonesia
Habibie

Menengok Pesona Balekambang Saat Liburan Sekolah 

berita terkini
Wisatawan nikmati pesona pantai Balekambang
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Wisatawan yang mengunjungi pantai-pantai selatan di kabupaten Malang pada musim liburan sekolah mengalami peningkatan setiap tahunnya. Salah satu tempat wisata pantai selatan yang ramai dan menjadi pilihan wisatawan untuk di kunjungi pada musim libur sekolah, adalah pantai Balekambang. 

Pantauan kontributor media Portal Indonesia wilayah Malang Raya, Rabu (10/7/2019), pantai legendaris yang sudah sangat lekat di telinga pecinta wisata pantai itu, tampak ramai pengunjung. Di area parkir kawasan wisata pantai Balekambang, tampak dipenuhi kendaraan para wisatawan. 

Menurut Jono selaku pengurus (pihak Jasa Yasa) sekaligus pengelola Balekambang, di musim liburan sekolah, Balekambang masih jadi pilihan wisatawan guna habiskan liburan bersama.

Masih menurut Jono, di akhir pekan, Balekambang dikunjungi sekitar 3000 sampai 4000 orang", ungkap Jono.

Rosida yang berwisata bersama keluarganya menuturkan, Balekambang adalah pantai favorit dan sudah puluhan kali di kunjunginya.

Ia mengatakan, keunikan adanya bangunan Pura yang ada di atas karang, menjadi daya tarik tersendiri bagi dirinya untuk memilih Balekambang sebagai pilihan mengisi liburan.

"Harapan kami kepada pihak pengelolah (Jasa Yasa) agar bisa terus mempercantik dan menambah event atau panggung hiburan di akhir pekan guna lebih menarik lebih banyak pengunjung," kata Rosida.

Seperti diketahui, pekan ini adalah pekan terakhir liburan sekolah, dimana sejumlah tempat wisata pantai selalu menjadi pilihan para wisatawan untuk menikmati masa menjelang akhir liburan.

Dan, PD Jasa Yasa sebagai pihak yang telah dipercaya untuk mengelolah 2 pantai yaitu pantai Balekambang dan pantai Ngliyep, bertekad untuk terus membenahi dan memberikan pelayanan yang maksimal guna memanjakkan para wisatawan yang berkunjung di 2 pantai tersebut.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tahun 2019, Mubar Dapat Bantuan Program PKP 
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda