Portal Indonesia
Habibie

Tim Asistensi Kecamatan Mlandingan Lakukan Monev DD dan ADD di Desa Trebungan

berita terkini
Tim Asistensi Kecamatan Mlandingan saat melakukan monev di Desa Trebungan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Tim Asistensi dan Pendamping Desa Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo Jawa Timur, melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahap 1 tahun 2019 di Desa Trebungan Kecamatan Mlndingan, Situbondo. Kamis (11/7/19)

Kasi Pemerintahan Kecamatan Mlandingan, Rusdi SH mengatakan, tujuan monev di seluruh desa se-Kecamatan Mlandingan yang dilaksanakan mulai tanggal 9 - 18 Juli tersebut, untuk mengetahui penyerapan baik DD maupun ADD, dan mengetahui perkembangan dalam pelaksanaannya.

"Monev ini untuk memantau sejauh mana pelaksanaan DD dan ADD. Jika administrasinya lengkap, baru dapat mengajukan pencairan DD tahap 2 tahun 2019", jelas Rusdi. 

Rusdi menambahkan, Tim Asistensi Kecamatan dan Pendamping Desa dalam monev ini, langsung ke lapangan untuk mengecek langsung pembangunan fisik. 

"Tim Asistensi Kecamatan dan Pendamping Desa yang melaksanakan Monev ini langsung ke lapangan", pungkasnya.

Sementara itu, Camat Mlandingan Iddha Arum Bawana mengatakan, pihaknya bersama tim dan pendamping akan terus memantau sekaligus memberikan arahan dan masukan agar realisasinya benar-benar tepat. "Mulai dari jumlah penarikan yang sesuai apa belum, apa yang dilaporkan pemerintah desa sesuai permintaan atau tidak? Sebelum kami laporan ke pusat untuk penerapannya," tegasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Begini Sosialisasi Penempatan Tenaga Kerja Tingkat AKAD di Probolinggo 
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda