Portal Indonesia
Habibie

Ketiban Rejeki Dadakan, Ini Reaksi Seorang Nenek di Situbondo

berita terkini
Tim relawan sosial saat menyerahkan batuan 2 ekor kambing dan sembako kepada nenek Mahya. (Photo: Sarwo Edi)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Alangkah terkejutnya seorang nenek dhuafa asal Dusun Cerpat, Desa Kedunglo, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo ini. Ibarat kata rejeki nomplok, warga miskin yang bernama Mahya (70) ini, tiba-tiba pada Kamis (11/7/2019) dapat bantuan 2 ekor kambing serta sembako.

Nenek yang penghasilannya tak menentu dari pekerjaan memijat itu mengaku senang dapat bantuan 'dadakan' tersebut.

"Gak nyangka saya dapat kambing dari dermawan. Ini bisa saya angon. Semoga bisa beranak banyak," ucapnya berbinar.

Ditambahkan, dirinya merasa bersyukur dan berterima kasih pada para dermawan.

"Katanya dari bapak dan ibu dokter ya. Makasih, saya gak bisa balas apa-apa. Semoga Allah yang membalasnya," imbuh Mahya dengan Bahasa Madura.

Penyaluran bantuan dari DTSI (Dokter dan Tenaga Sosial Indonesia) itu dikirim melalui salah seorang pegiat sosial yang bekerja di Bali. Kemudian disalurkan melalui seorang wartawan hingga sampai ke rumah Mahya.

Rumah berdinding bambu itu jadi saksi tentang kehidupan kaum dhuafa. Mahya tinggal sendiri di gubuk itu. Namun anak-anaknya yang berjumlah 6 orang sebagian besar tinggal tak jauh di lahan yang berstatus TN (Tanah Negara).

"Meski bertetangga dengan anak-anaknya, namun kehidupan atau tingkat ekonomi anak-anaknya yang juga buruh tani pas-pasan. Bahkan ke tiga anaknya berstatus janda. Termasuk Nenek Mahya juga janda status cerai mati," ucap salah seorang wartawan pegiat sosial yang enggan disebut namanya.

Reporter : Sarwo Edy
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya TMMD Tahap II di Purworejo Resmi Dibuka 
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda