Portal Indonesia
Idul adha

SKPD Presentasi Kinerja Anggaran 2019, Bupati Mubar: Progresnya Baik

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada saat memimpin evaluasi kinerja SKPD 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUBAR - Seluruh pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) hari ini mempresentasikan progres kegiatan 2019 dihadapan Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada.

Secara bergiliran Rajiun Tumada memberikan kesempatan kepada pimpinan SKPD untuk menyampaikan perkembangan kegiatannya.

Ditemui usai memimpin Rapat  Evaluasi Kinerja SKPD, Rajiun Tumada mengatakan sejauh ini progres kegiatan 28 SKPDnya menunjukkan kinerja yang baik.

"Sejauh ini kinerjanya bagus. Semua pada posisi tanggap. Pejabat eselon dua dan struktur dibawahnya sinergitasnya baik.Kalau ini sudah terlaksana, semua kendala dan masalah kita dapatkan informasinya dengan cepat," jelas Rajiun kepada portalindonesia.net, di Kantor Bupati Mubar, Senin (15/7/19).

Menurut Bupati yang dikenal tegas ini, evaluasi kinerja SKPD ini dimaksudkan untuk memastikan tugas pemerintah berjalan optimal.

"Tugas pemerintah adalah: tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Kegiatan seperti ini terus kita tindaklanjuti secara reguler. Muaranya ialah agar tugas pemerintah dimaksud berlangsung sebagaimana mestinya. Pertemuan hari ini juga ingin mengetahui kondisi pelayanan terhadap masyarakat yang ada di seluruh wilayah Mubar. Sebab pada kesempatan kali ini melibatkan seluruh camat," bebernya. 

Lanjut Rajiun, untuk memaksimalkan fungsi pemerintahan di tingkat desa, pihaknya pada pekan depan kembali menggelar rapat dengan seluruh Pj. Kepala Desa. 

"Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) kita akan rapat lagi. Pesertanya seluruh Pj. Kepala Desa dan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk membahas pemilihan kepala desa serentak yang akan dihelat pada Oktober atau awal November tahun ini," ucapnya.

Kata dia, semua agenda itu dalam rangka mewujudkan visi-misi Pemda Mubar. 

"Ya. Ini merupakan bagian dari upaya merealisasikan visi - misi Pemda Mubar. Karena hal itu adalah bagian yang tak terpisahkan dari tugas-tugas kita secara keseluruhan," pungkasnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Hari Pertama, Bupati Probolinggo Antar Anaknya ke Sekolah
Berita Selanjutnya Jalan Sehat dan Bazar Warga Jl Greja Semarakkan HUT ke-74 RI di Kota Malang  

Komentar Anda