Portal Indonesia
Habibie

Tingkatkan Pengawasan Orang Asing, Tim Pora Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember Gelar Rapat Bersama Tim Pora Kecamatan se-Situbondo

berita terkini
Imigrasi kelas ll TPI Jember Saat menggelar rapat bersama tim pengawasan orang asing Kecamatan  se Kabupaten Situbondo
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Tim PORA (Pengawasan Orang Asing) Kantor imigrasi kelas ll TPI Jember gelar rapat bersama Tim PORA Kecamatan se Kabupaten Situbondo, di ruang pertemuan Hotel Utama Raya Banyuglugur Situbondo. Kamis (18/7/19).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Jember Kartana,  SH mengatakan, rapat pengawasan orang asing (Tim PORA) Kabupaten Situbondo dalam rangka melaksanakan tugas pokok dan fungsi imigrasi untuk melakukan pengawasan terhadap lalulintas orang asing yang masuk atau keluar wilayah Indonesia dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara.

"Dengan Tim PORA ini untuk meningkatkan pengawasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah kerja Kantor Imigrsi Kelas II TPI Jember, dengan adanya Tim PORA ini bisa tukar menukar informasi dan apabila diperlukan bisa melakukan operasi gabungan", katanya. 

Kartana menambahkan, kedatangan wisatawan asing di Indonesia memberikan dampak positif dan negatif. Kantor Imigrasi Kelas II Jember memerlukan bantuan dan kerjasama dari seluruh instansi yang tergabung kedalam Tim PORA dalam mengawasi keberadaan orang asing. “Dengan adanya rapat koordinasi tim pengawas orang asing tingkat kabupaten dan kecamatan, diharapkan bisa mengantisipasi persoalan negatif dampak kehadiran tamu asing di Indonesia,” imbuhnya. 

Patauan Portalindonesia.net, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh Camat, Kapolsek, Danramil se-Kabupaten Situbondo, Kepala Bakesbangpol Situbondo, beserta Dinas terkait. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pendaftaran Seleksi Terbuka Camat dan Lurah di Purworejo Diperpanjang 
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda