Portal Indonesia
Idul adha

Perpustakaan Kabupaten Kebumen Raih Juara II Tingkat Provinsi Jateng

berita terkini
Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati, SKM,M.Si.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Setelah perpustakaan di 35 kabupaten mendapat peninjauan dan penilaian tim Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Perpustakaan kabupaten Kebumen meraih juara II (dua) tingkat Provinsi Jateng tahun 2019. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati, SKM, M.Si kepada portalindonesia.net, Jumat,19 juli 2019, di ruang kerjanya.

"Setiap tahun dari team propinsi selalu meninjau dan menilai tentang administrasi dan kreatifitas setiap kabupaten di provinsi Jawa Tengah. Berbagai penilaian mulai pelayanan, tertib administrasi, minat membaca masyarakat, dan lain - lainnya. Prestasi ini, juga berkat peran serta daerah, swasta, para tokoh budaya dan lainya," ungkap Anna.

Menurut Anna, sosialisai masyarakat dengan gemar membaca, keliling mobil pintar melalui lembaga-lembaga pendidikan, membuat kebiasaan gemar membaca meningkat sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan yang lebih luas.

"Jumlah pengujung perpustakaan, setiap harinya mencapai rata - rata 200 orang lebih. Pengunjung ini adalah masyarakat umum dan pelajar mulai dari SD sampai perguruan tinggi," ucapnya. 

Dia menambahkan, atas peran serta berbagai pihak, Perpustakaan kabupaten Kebumen juga mendapatkan akreditasi dari pemerintah pusat, "Untuk mewujudkan generasi yang cerdas, minat membaca masyarakat harus ditingkatkan dan gemar membaca akan terus ditekankan demi pembangunan dan kemajuan bangsa dan negara," harap Anna.

Pantauan portalindonesia.net, gedung perpustakaan yang terletak di tengah kota dekat alun-alun Kebumen ini, tampak megah dengan halaman parkir yang luas dan dihiasi lampu hias serta air mancur. Selain itu, suasana dalam gedung perpustakaan yang dilengkapi berbagai macam koleksi buku, ditambah ruang membaca yang ber ac, membuat para pengunjung merasa nyaman, tenang, dan betah untuk berlama lama. 

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya JCH Aceh Utara Tiba di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda