Portal Indonesia
Idul adha

Personil Gabungan Lakukan Pengamanan, JCH dari Situbondo Tiba di Surabaya  

berita terkini
Personil Gabungan melaksanakan pengamanan saat pemberangkatan jamaah calon haji. (Photo: Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO – Polres Situbondo menerjunkan 200 personil gabungan TNI, Polri, serta Satpol PP dan Dishub untuk mengamankan pemberangkatan jamaah calon haji (JCH), Jumat (19/7/2019) malam. Para JCH ini berangkat dari Kabupaten Situbondo menuju Embarkasi Surabaya. 

Untuk tahun 2019, pemberangkatan jamaah yang berjumlah sebanyak 656 orang calon haji ini, terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 42 sebanyak 445 orang dan kloter 43 sebanyak 211 orang. Kloter 42 merupakan jemaah asal Situbondo, sedangkan kloter 43 berkumpul dengan jamaah calon haji dari Jember dan Sidoarjo.

Dalam kegiatan pengamanan pemberangkatan jamaah calon haji ini, personil gabungan disebar dibeberapa titik lokasi pemberangkatan guna mengatur arus lalu lintas. 

Pemberangkatan menggunakan 17 bus yang dibagi menjadi tiga titik, yaitu di wilayah timur berkumpul di kawasan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, Kecamatan Banyuputih sebanyak enam bus.

Di wilayah tengah, berkumpul di halaman belakang Kantor Pemerintah Daerah sebanyak delapan bus. Sedangkan di wilayah barat diberangkatkan di Kecamatan Besuki sebanyak tiga bus.

Secara simbolis Bupati Situbondo memberangkatkan jamaah calon haji dengan pengawalan Patwal Satlantas Polres Situbondo. 

Informasi dihimpun portalindonesia.net, hari ini (Sabtu, 19/7/2019) mereka telah tiba dengan selamat di Embarkasi Surabaya. "Para jemaah telah tiba tadi pagi di Embarkasi Surabaya," ungkap H Abdul Majid, warga yang turut mengantar calon jamaah haji dari daerah Besuki.

Ia berharap, seluruh calon jamaah haji, khususnya dari Situbondo, selama di Tanah Suci Mekkah dan Madinah nantinya dapat mengikuti semua rangkaian ibadah dengan lancar. "Dan semoga mereka kembali ke tanah air dalam kondisi sehat wal afiat tak kurang suatu apa dan ibadah hajinya diterima," harapnya. (*)

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gunung Bromo Erupsi Lagi, BPBD Himbau Wisatawan Menjauh Radius 1 KM
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda