Portal Indonesia
Idul adha

Gandeng Ponpes Walisongo, KPK Optimis Cegah Korupsi di Situbondo

berita terkini
Penasehat KPK Budi Santoso saat diskusi publik antikorupsi diaula ponpes Wali Songo. (Photo: Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Budi Santoso melakukan diskusi publik antikorupsi dengan mahasiswa-mahasiswi Perguruan Tinggi Ilmu Al Quran di Pondok Pesantren Wali Songo untuk pencegahan tindak pidana korupsi, Sabtu (20/7/2019).

Penasehat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Budi Santoso mengatakan, pihaknya akan menggandang seluruh elemen masyarakat, termasuk pondok pesantren. Dengan dukungan Pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo KHR. Moh. Kholil As’ad Syamsul Arifin terhadap pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Situbondo, merupakan kapital atau modal yang luar biasa buat KPK dalam melakukan pencegahan korupsi di Situbondo. Karena karisma kiai Kholil dihadapan masyarakat Kabupaten Situbondo tidak lagi diragukan.

"Tujuan kita berkunjung ke pengasuh Pondok Pesantren Wali Songo tak lain untuk minta dukungan pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Situbondo. Dan alhamdulillah beliau KHR. Kholil mendukung KPK dalam pencegahan tindak pidana korupsi di Kabupaten Situbondo", katanya. 

Budi menambahkan,  Jika semua komponen masyarkat Situbondo, baik itu yang duduk sebagai eksekutif, legeslatif, pengasuh ponpes maupun jurnalis bersatupadu membantu KPK dalam pencegahan tindak pidana korupsi, maka tidak akan menutup kemungkinan Kabupaten Situbondo akan menjadi kabupaten yang terhindar dari tindakan pidana korupsi.

"Saya berharap ada sinergitas antara legeslatif, eksekutif, pondok pesantren, teman-teman jurnalis dan elemen masyarakat yang lainnya dalam melakukan pencegahan tindak pidana korupsi. Sebab, tanpa dukungan seluruh elemen bangsa, maka KPK tidak akan dapat bekerja secara maksimal", imbuhnya. 

Tak hanya itu saja yang disampaikan, namun dia juga berpesan kepada semua pihak yang ada di Kabupaten Situbondo dan dimana pun berada untuk selalu mengedepankan integritas, kejujuran dan kedisiplinan dalam segala bidang. Karena kejujuran akan menghindarkan kita pada berbagai bentuk kejahatan, termasuk kejahatan tindak pidana korupsi.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dubes Australia Bertemu Bupati Probolinggo, Sampaikan Program Pendidikan Inovasi
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda