Portal Indonesia
Idul adha

Peduli Pendidikan, KSPPS BMT Binamas Purworejo Salurkan Bantuan Beasiswa

berita terkini
Saat penyeran bantuan berupa biasiswa
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah Kabupaten Purworejo, KSPPS BMT Binamas memberikan bantuan biasiswa muslim berprestasi untuk masyarakat yang kurang mampu.

Kegiatan ini di kemas dalam acara Lounching dan Mabit di masjid Al Hikmah komplek Pondok Pesantren Bustanil Arifin Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, Sabtu (20/7/2019) malam. 

Kepala Divisi Baitul Mall KSPPS BMT Binamas Purworejo, Agus Arifin mengatakan, bantuan berupa beasiswa tersebut diberikan kepada 130 siswa siswi berprestasi yang sedang duduk di sekolah tingkat menengah pertama (SMP) sebanyak 41 orang, dan Sekolah Menengah Umum (SMU) sebanyak 89 orang.

"Para pelajar ini mendapat bantuan uang pembinaan selama satu tahun dengan rincian Rp 1.675.000 per orang bagi siswa tingkat SMP dan Rp 2.005.000 per orang untuk siswa tingakat SMU," ungkap Agus. 

Agus menjelaskan pemberian bantuan biasiswa muslim berprestasi ini, merupakan program unggulan dari Divisi Baitul Mall BMT Binamas Purworejo.Tujuanya untuk meringankan beban para orang tua pelajar dalam pembiyaan sehingga akan meningkat prestasi dan memiliki akhlak yang mulia.

“Penyerahan diberikan secara simbolis oleh Dinas Pendidikan dan Olah Raga dengan disaksikan   oleh orang tua wali, donatur dan kepala sekolah siswa yang berpertasi," jelasnya.

Kata Agus, pemberian bantuan ini diberikan secara merata kepada siswa siswi kurang mampu yang berprestasi di seluruh wilayah Kabupaten Purworejo dengan berbagai persyaratan yang sudah di tentukan oleh divisi baitul mall BMT Binamas Purworejo.

“Saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah membantu program biasiswa muslim berprestasi sehingga dengan program ini akan meringankan baban bagi para orang tua yang tidak mampu.” imbuhnya.

Sementara itu Wiyono Roto yang mewakili kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Kabupaten Purworejo memberi apresiasi kepada BMT Binamas Purworejo.

Ia mengatakan, dengan adanya program bantuan biasiswa anak berprestasi itu sebagai salah satu wujud kepedulian BMT Binamas terhadap kecerdasan anak bangsa.

“Saya berharap para orang tua dan siswa mengguanakan bantuan ini dengan sebaik baiknya. Jangan menyalah gunakan bantuan untuk kepentingan yang lain.” pungkasnya.

Reporter : Fauzi/Makmun
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peduli Sesama, Ketua Rayon PSHT Bancar Serahkan Bantuan
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda