Portal Indonesia
Idul adha

Memprihatinkan, Rumah Anak Yatim di Harjomulyo Ini Butuh Perhatian 

berita terkini
Kondisi rumah Ahmad Eksan alias Mat di Dusun Jalinan, Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER -- Sejak ditinggal wafat kedua orang tuanya 3 tahun lalu, kehidupan Ahmad Eksan alias Mat semakin berat. Anak yatim piatu yang tinggal di Dusun Jalinan tepat di Timur Balai Desa Harjomulyo Kecamatan Silo Kabupaten Jember itu sungguh sangat memprihatinkan. 

Kondisinya yang sering sakit - sakitan dengan tinggal di rumah yang sudah rusak parah, menambah beban hidupnya terasa seperti penuh penderitaan. 

Untuk bisa menyambung hidup, ia mendapatkan makanan hasil pemberian dari pamannya yang tinggal di depan rumahnya. 

Setiap kali menghadapi musim penghujan, bagian dalam rumahnya selalu becek terkena hujan karena bagian atap rumahnya banyak yang bocor dan air dari belakang rumah mengalir masuk ke dalam rumahnya. 

Sehingga setiap kali musim penghujan, ia sering tergopoh-gopoh untuk membersihkan rumahnya yang kebocoran tersebut. Dan disaat penyakitnya kambuh, ia terpaksa harus menumpang di rumah pamannya. 

“Bocor, kalau hujan banjir pak, becek. Kondisi rumah ini sudah rusak sekali dan saya sendiri nggak bisa memperbaiki karena sering sakit - sakitan," ungkap Mat, saat ditemui portalindonesia.net di rumah pamannya, Minggu (21/7/2019). 

Dalam kondisi kesehatannya yang sering terganggu dengan tanpa penghasilan yang pasti, ia tetap berjuang meski harus pontang-panting mencari rizki demi menyambung hidupnya sendiri. 

"Sementara ini, saya tinggal di rumah paman, termasuk biaya hidup saya juga ditopang oleh paman," ucapnya dengan wajah tertunduk dan mata yang berkaca-kaca.

Mat berharap agar rumahnya bisa di perbaiki sehingga bisa layak di tempati dan tidak kebocoran apalagi roboh. 

"Semoga ada yang dermawan dan membantu beban ini,” ungkap Mat penuh harap. 

Sementara tetangga Ahmad, Mahfud mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa, bahkan dirinya juga sudah pernah menyampaikan ke pihak terkait dan sampai saat ini belum ada tanggapan.

“Saya berharap dengan disampaikan ke media ini ada pihak atau pejabat daerah  yang bisa membantu meringankan beban anak yatim piatu itu dan merenovasi rumahtangganya agar bisa layak huni," beber Mahfud. 

Reporter : Muhammad Hidayat
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peduli Pendidikan, KSPPS BMT Binamas Purworejo Salurkan Bantuan Beasiswa
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda