Portal Indonesia
Idul adha

Resmi Dikukuhkan, Ini Formasi Panitia Pilkades Sumber Pinang Tahun 2019

berita terkini
Saat sambutan ketua panitia Pilkades Sumber Pinang.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Sumber Pinang, Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, telah resmi dikukuhkan oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat. 

Pengukuhan yang berlangsung di Kantor Desa Sumber Pinang pada Minggu (21/7/2019) malam, langsung dipimpin oleh Ketua BPD dan dihadiri Muspika Kecamatan Mlandingan, Kepala Desa beserta jajarannya beserta unsur lembaga desa, dan tokoh masyarakat desa setempat. 

Panitia Pilkades yang telah terpilih dan dikukuhkan sebagai bentuk persiapan untuk penyelenggaraan Pilkades serentak yang agendanya digelar Oktober 2019 mendatang ini,  formasinya kepantiaannya telah terpenuhi. 

"Sebanyak 26 orang yang telah terpilih dan dikukuhkan sebagai panitia Pilkades Sumber Pinang ini, formasinya 23 orang terpilih dari perwakilan unsur masyarakat dan 3 orang dari perwakilan unsur perangkat desa," ungkap H. Karnadi, selaku ketua panitia Pilkades Sumber Pinang terpilih. 

Ia berharap, seluruh panitia dapat bekerja secara optimal. "Artinya objektif dalam bekerja dan tanpa pandang bulu,” katanya.

Selain itu, kata H Karnadi, panitia harus mematuhi ketentuan sesuai dengan aturan. ”Jangan sampai panitia tidak netral. Itu agar tidak terjadi permasalahan yang tidak diharapkan,” tegas H.Karnadi. 

Dengan terbentuknya panitia Pilkades, semua aggota panitia yang mewakili dari masing-masing kedusunan harus solid dalam satu tim untuk mengawal Pilkades. "Ini demi meningkatkan desa lebih maju," ucapnya. 

Karnadi menambahkan, kepada masyarakat Desa Sumber Pinang agar ikut berpatisipasi dalam pelaksanaan Pilkades serentak. “Jangan sia-siakan suara, karena satu suara menetukan masa depan desa,” pungkasnya. 

 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tak Ada Titik Terang, Kasus Pamsimas Desa Ngargosari Dipolisikan
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda