Portal Indonesia
Habibie

Gunakan Pupuk Organik, Kodim 0708 Purworejo Bersama Petani Panen Raya Demlot

berita terkini
Ketika Letkol Infantri Muchlis Gasim merontokkan padi dengan mesin.
ad

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO – Hasil penanaman bibit padi varitas unggul Sintanur dengan menggunakan pupuk organik oleh Kodim 0708 Purworejo di Demlot (Demonstrasion Plot) yang berkerja sama dengan Kelompok Tani Makmur di Desa Pringgowijayan Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo menuai hasil. 

Hari ini (Jumat, 2/8/2019), Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muclis Gasim bersama Forkompinda Kabupaten Purworejo melakukan panen raya Demlot padi di lahan seluas 1 Hektar dengan hasil perkiraan 7 hingga 8,4 ton per hektar.

Dalam Kesempatan ini Dandim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Muchlis Gasim mengatakan panen raya yang di lakukan Kodim merupakan panen Demlot Organik untuk memberi contoh kepada petani lain dalam pengelolaan untuk hasil yang lebih maksimal.

“Beras hasil panen ini akan kita simpan sebagai cadangan di saat situasi emergency bencana alam atau ada hal hal yang memaksa untuk kita bergerak memerlukan logistik,” jelas Dandim.

Lebih lanjut, Dandim menuturkan Demlot Kodim ini merupakan bagian dari upaya dalam meningkatkan swasembada pangan terus berkomitmen yang kuat selalu berkerja sama dengan dinas, Gapoktan selalu melakukan pendampingan serta memberikan sosialisasi tentang tata cara penanaman Femlot kepada seluruh masyarakat untuk mewujudkan swasembada pangan di wilayah Kabupaten Purworejo.

“Kita terus berkomitmen untuk membantu petani kususnya pada saat musim kemarau dengan mendirikan posko kekeringan dan mendampingi petani dalam droping air untuk mengatasi kekeringan”.ungkap Dandim.

Sementara itu, Purwoto ketua Kelompok Tani Makmur Desa Pringgowijayan mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah melakukan pendampingan terhadap kelompok tani sehingga hasil panen kali ini lebih meningkat dari pada tahun sebelumnya.

“Saya berharap untuk kedepannya pendampingan yang di lakukan oleh petani bisa terus di lakukan dengan memberikan pelatihan peningkatan SDM dan uji di lapangan”.pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Silaturrahmi Bersama Warga Bancar, Kapolres Ponorogo Serahkan Cinderamata
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda