Portal Indonesia
Idul adha

Dua Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Purworejo, Dua Orang Tewas

berita terkini
Kondisi mobil Honda Brio yang rusak berat
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET.PURWOREJO – Peristiwa kecelakaan melibatkan dua kendaraan terjadi di Perempatan Demangan, Banyuurip Purworejo, Jawa Tengah, Minggu (4/8/2019) pagi. Dalam peristiwa ini, dua orang tewas dan 1 orang mengalami luka ringan

Lokasi kecelakaan yang melibatkan Mobil Honda Brio Satya Nopol AD-8601-DC dengan Bus Hino Antar Jaya Nopol AD-1733-AF, tepatnya terjadi disebelah timur Simpang Empat Demangan, masuk wilayah Kelurahan Kledung Kradenan Kecamatan Banyuurip, Purworejo. 

Sementara dua orang yang meninggal akibat kecelakaan ini, antara lain pengemudi mobil Honda Brio Satya, Istiadi Dwi Karnanto warga Sokanegara RT.01 RW.07 Kecamatan Purworkerto Timur Kabupaten Banyumas dan Purwanti warga Desa Gagak Sipat RT.04 RW.02 Kecamatan Ngemplak Kabupaten Boyolali. Adapun satu orang penumpang mengalami luka serius dengan cidera kepala, fraktur kaki kanan, yaitu Suparyani, warga Kelurahan Kedunguter RT.01 RW.02 Kecamatan Banyumas Kabupaten Banyumas.

“Seluruh korban telah dibawa ke RSUD Dr. Tjitrowardojo Purworejo,” ungkap Kanit laka Aipda Mustofa saat dikonfirmasi Portalindonesia.net. 

Kronologis kejadian itu bermula saat mobil Honda Brio Satya AD-8601-DC yang dikemudikan oleh Istiadi Dwi Karnanto, melaju dari arah barat ke arah timur dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil Honda Brio tiba-tiba bergerak ke kanan, pada saat berada di lajur kanan melewati as marka jalan lalu bertabrakan dengan Bus Hino Antar Jaya AD-1733-AF yang dikemudikan oleh Heribertus Sugeng Wiyono warga Desa Bakungan RT.05 RW.10 Kecamaran Siswodipuran Kabupateb Boyolali, yang melaju dari arah berlawanan atau melaju dari arah timur ke arah barat.

“Diduga supir Honda Brio Satya mengantuk, lalu oleng melewati garis marka,” ungkapnya.

Saat ini kedua mobil itu telah dievakuasi dan kasus kecelakaan itu masih dalam penanganan unit laka lantas Polres Purworejo.

“Diimbau kepada pengguna jalan agar selalu berhati-hati dalam mengemudi. Kalau merasa lelah dan mengantuk agar beristirahat. Utamakan keselamatan dalam berkendara,” pesan Kasatlantas Polres Purworejo, AKP Nyi Ayu Fitria Facha.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Panen Bawang Putih Bondowoso Tak Memuaskan Ibu Gubernur
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda