Portal Indonesia
Habibie

Kontes Ternak Situbondo 2019, Angkat Tema "Mengungkit Pertumbuhan Ekonomi Rakyat" 

berita terkini
Saat acara sarasehan dengan tema "Mengungkit Pertumbuhan Ekonomi Rakyat" di pendopo Alun-alun Besuki dalam rangka membuka Lomba Kontes Ternak Tahun 2019, Senin (5/8/2019)
ad

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo mengadakan lomba ternak tahun 2019 di Alun-alun Besuki.

Tujuan daripada acara lomba ini, ialah untuk memberikan semangat dan pemahaman kepada masyarakat akan besarnya nilai aset ekonomi dari beternak.

Salah satunya ialah mengenai pengelolaan limbah dari kotoran sapi. Mengenai bagaimana pengelolaan limbah ini, tidak semua masyarakat paham akan hal ini. Padahal limbah ini dapat menjadi manfaat kalau dikelola dengan baik.

Dengan begitu dapat meningkatkan perekonomian rakyat, terutama bagi masyarakat peternak. Bagaimana supaya mempunyai nilai guna dan nilai jual, ya harus dikelola menjadi pupuk organik.

Setelah menjadi pupuk organik kan bisa bernilai jual. Dan kepada lahan pertanian akan semakin bagus dengan memakai pupuk organik. Karena lebih alami tanpa memakai zat kimia. Tentunya, hasil pertaniaannya lebih bagus dengan memakai pupuk organik.

"Oleh karenanya, diharapkan kepada masyarakat, limbah ternak dari ternaknya untuk dikelolana menjadi pupuk organik. Jangan di buang begitu saja tanpa dikelola," kata DRH. M. Hasanuddin Plt. Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Situbondo, Senin (5/8/2019).

Pemaparan tersebut disampaikannya saat acara sarasehan dengan tema "Mengungkit Pertumbuhan Ekonomi Rakyat" di pendopo Alun-alun Besuki dalam rangka membuka Kontes Ternak Tahun 2019. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bersamaan Hari Raya Kurban, Kabupaten Ponorogo Tetap Gelar Reyog Serentak
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda