Portal Indonesia
Habibie

Tak Kenal Lelah, Komunitas Ponorogo Peduli Kembali Berbagi

berita terkini
Komunitas Ponorogo Peduli menyambangi keluarga tidak mampu, Lanjar warga Dukuh Pondok, Belang,  Bungkal, Ponorogo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Tak kenal lelah Komunitas Ponorogo Peduli untuk melakukan aksi sosial. Kali ini Ponorogo Peduli menyambangi keluarga tidak mampu, Lanjar Pratikno (51) warga RT.001 RW.001, Dukuh Pondok, Desa Belang, Kecamatan Bungkal, Ponorogo, Jatim. 

Informasi dari Bang Djoe, sapaan akrab Jumeno Koordinator Ponorogo Peduli, keluarga yang dia sambangi tersebut memiliki aktifitas setiap harinya istri dari Lanjar, Muji hanya sebagai tukang cari pasir di sungai lokal dekat rumahnya. "Dengan penghasilan kecil yang itupun tidak pasti. Karena, seperti hari-hari ini, pasir lokal yang ia kumpulkan juga sepi peminat atau yang beli," ungkap Djoe saat mengunjungi Keluarga Lanjar, Selasa (6/8/2019) sore. 

Masih menurut dia, Lanjar sejak beberapa waktu lamanya mnderita sakit dipunggung semacam kecetit dan tak bisa bantu istrinya cari pasir. "Sehingga nyaris hanya sang istri, Muji yang terus kerja cari pasir sungai ini," ceritanya. 

Masih menurut dia, pasangan ini memiliki seorang anak perempuan, bernama Dila yang duduk di Kelas 2 SDN Belang. "Bahkan Dila beberapa hari lalu sempat ngambek tidak masuk sekolah akibat minta sepatu belum bisa dibelikan orang tua. Karena memang ortunya belum punya uang. Yang pada akhirnya dicarikan sepatu bekas oleh tetangganya sehingga mau masuk sekolah lagi," tambahnya. 

Berkat informasi tersebut, akhirnya Ponorogo Peduli berkunjung ke rumah Lanjar. "Alhamdulilah sore ini kita bisa menyambangi keluarga ini. Untuk sedikit memberikan paket sembako, uang saku, serta membelikan sepatu baru buat Dila," paparnya. 

Pihaknya berharap sedikit bantuan tersebut bisa bermanfaat. "Semoga bermanfaat. Terima kasih para donatur. Amanah demi amanah akan terus kita salurkan untuk saudara-saudara kita yang memang perlu dibantu," pungkasnya. 

 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Bak Peragawati, Inilah Gaya Para Kader PKK Purworejo Saat Lomba Casual Batik
Berita Selanjutnya Hernia Tak Kunjung Sembuh, Warga Purbalingga Gorok Leher Sendiri

Komentar Anda