Portal Indonesia
Idul adha

Musda DPD KNPI Indramayu Mundur

berita terkini
Ketua DPD KNPI Indramayu, Yoga Rahadiansyah SH (tengah) saat memimpin rapat.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - Ruang rapat Kitinggil di Pemerintah Daerah Kabupaten Indramayu, sekitar 15.00 WIB menjadi tempat digelarnya Rapat Pleno Diperluas oleh Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk membahas beberapa point, diantaranya HUT ke-74 RI, Musda Pemuda KNPI, HUT Indramayu, kegiatan Sumpah Pemuda dan Bakti Pemuda, Rabu (07-08-2019).

Rapat Pleno Diperluas ini, dipimpin langsung oleh ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga Rahadiansyah, SH dan dihadiri oleh pengurus inti DPD KNPI dan Ketua Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) sejumlah 31 DPK KNPI se Kabupaten Indramayu.

"Untuk pengurus DPK KNPI agar bisa melaksanakan upacara bendera di tingkat Kabupaten dan tingkat Kecamatan masing-masing. yang mana segera melakukan koordinasi dengan Camat masing-masing dan peserta dalam kegiatan itu selain Pemuda KNPI agar OKP Pemuda Pancasila, Ansor dan FKPPI serta OKP lainnya dilibatkan," ujar Yoga saat memberikan sambutan. 

"Rapat pleno diperluas ini bertujuan membahas agenda diatas, pleno ini juga penting dilaksanakan terkait dengan Musda Pemuda KNPI yang pada rapat pleno pertama dilaksanakan pada tanggal 23 juni 2019 menghasilkan keputusan Musda akan dilaksanakan tanggal 27 Agustus 2019, memenuhi pertimbangan-pertimbangan pengurus DPD maka Musda 13 Knpi 2019 diundur tanggal 14 September 2019", lanjut Yoga. 

(Photo: Peserta rapat pleno, unsure 31 DPK KNPI se Kabupaten Indramayu)

Musda dilakukan sebelum bulan Oktober karena di bulan Oktober akan ada kegiatan HUT Indramayu, Hari Sumpah Pemuda dan bakti pemuda yang mana pemuda juga akan berpartisipatif dalam kegiatan itu, 

"Mengenai HUT Indramayu, diharapkan KNPI mempunyai stand pameran untuk melakukan hasil karya dari temen-temen pemuda KNPI yang bisa dipamerkan di stand Hari Jadi Indramayu", tutup yoga.

Mengenai Sumpah Pemuda dan melakukan Bakti Pemuda, Ketua DPD KNPI menyampaikan bahwa untuk kegiatan Bakti Pemuda ditingkat kabupaten Indramayu ditekankan pada upacara peringatan hari Sumpah Pemuda dihadiri dari unsur pengurus KNPI dan OKP sebanyak-banyaknya.

Dinamika saat rapat pleno diperluas ini berlangsung, tampak sangat hidup. Apalagi saat memasuki session tanya jawab pada forum diskusi antara DPD dan DPK KNPI.

Dalam rapat pleno yang berlangsung khidmat selama 2 jam tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Indramayu, Yoga, berharap untuk kepanitiaan Musda 13 bisa dilaksanakan sesuai tanggal yang sudah disepakati dalam pleno ini dan tidak mundur-mundur lagi.

Reporter : A Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Manfaatkan Lahan Kosong, Poktan Anggas Mulyo Tanam Jagung Hibrida
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda