Portal Indonesia
Habibie

Perwakilan Guru Madrasah se Jawa Sumatra Ikuti Pelatihan Kewirausahaan di Malang 

berita terkini
Anita Isdarmini, S.Pd.M, Hum (Kepala MAN 2 Kulonprogo) saat memberikan materi
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Sebanyak 65 guru madrasah dari tingkat RA, MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta se Sumatra-Jawa, mengikuti pelatihan bertema kewirausahaan yang digelar Kemenag RI selama 3 hari, yakni mulai 5 - 7 Agustus 2019 di hotel Ibis Styles di kota Malang. 

Pelatihan yang di hadiri oleh perwakilan dari Kemenag RI sebagai pemateri ini, dalam rangka menghadapi era globalisasi dimana para guru madrasah dituntut untuk bisa berinovasi serta berkreatifitas. Hal ini yang membuat Kemenag gelar pelatihan bagi guru madrasah dari tingkat RA, MI, MTs dan MA Negeri dan Swasta se Sumatra - Jawa bertema kewirausahaan guru. 

(Foto bersama Peserta Pelatihan kewirausahaan guru dengan Pemateri Nanang Kosim Yusuf sebagai Motivator dan Penulis Buku)

"Digelarnya pelatihan kewirausahaan guru ini ialah untuk mendorong Madrasah untuk bisa mandiri dan bisa bersaing di era globalisasi. Muhammad Sidik mengharapkan guru yang ikuti pelatihan ini untuk bisa menerapkan semua materi yang di berikan dalam kehidupan sehari - hari,agar guru madarasah bisa meningkatkan perekonomian mereka," ucap Muhammad Sidik Susdiyanto.S.Ag selaku Kasubag TU Kemenag RI mewakili Menteri Agama saat Membuka acara sekaligus memberikan sambutan di acara ini.

(Foto Peseta Pelatihan bersama Pemateri Anita Isdarmini, Kepala Man 2 Kulon Progo)

Sementara salah satu peserta pelatihan, Dhiagus Merti Pagede (guru MTSS Jangala Cidolog Ciamis Jawa Barat) mengharap pelatihan ini berkesinambungan melalui pembinaan serta keterampilan Kemenag di daerah. "Pelatihan juga harus merata dan menyeluruh bagi guru madarasah di Indonesia," ungkap guru MTSS Jangala Cidolog Ciamis Jawa Barat itu, Kamis,08/08/2019

Selain pelatihan, Dhiagus juga sebagai salah satu peserta dari pelatihan mengharapkan pengembangan madrasah ke depan harus dilakukan secara merata, baik di Madrasah swasta ataupun Negeri, terutama pengembangan dalam bidang sarana prasarana yang bisa menunjang perkembangan madrasah ke arah yang lebih baik.imbuhnya.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Darul Siska Penuhi Panggilan Majelis Etik Golkar
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda