Portal Indonesia
Idul adha

Cegah Radikalisme, Polisi Ponorogo Sambang Desa

berita terkini
Kampanye anti radikalisme oleh Kapolsek Sampung.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Upaya membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap situasi kamtibmas yang kondusif terus dilakukan Polri. Salah satunya dilakukan di Balai Desa Glinggang, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo, Jatim,  Jumat (9/8/2019).

Dalam acara itu Kapolsek Sampung Iptu Marsono, bersama Bhabinkamtibmas Desa Glinggang Bripka Nanang Budi Rifai melaksanakan kegiatan penyuluhan Kamtibmas terkait radikalisme kepada Warga Desa Glinggang.

Iptu Marsono mengajak peran serta dari semua warga masyarakat untuk berpartisipasi dalam pemeliharaan kamtibmas tetap kondusif dan mencegah radikalisme berkembang di masyarakat. "Mari kita mengaktifkan wajib lapor 1X24 jam bagi tamu yang datang," pesan Iptu Marsono.  

Menurutnya, aksi radikalisme bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain karena melanggar peraturan dan norma hukum yang berlaku. "Aksi radikalisme harus di cegah karena bertentangan dengan ideologi bangsa dan merusak persatuan dan kesatuan bangsa," harapnya.  

Dia juga menyampaikan apabila mengetahui ada perbuatan radikalisme di lingkungan Desa agar segera memberikan informasi kepada pihak Kepolisian. "Kegiatan ini sebagai wujud upaya preventif Polsek Sampung melalui penyuluhan dalam menanggulangi tindakan aksi radikalisme untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Hukum Polsek Sampung," tegasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bhayangkari Ponorogo Santuni Warga Miskin
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda