Portal Indonesia
Idul adha

KH Maimoen Wafat, GP Ansor Kraksaan Gelar Tahlil

berita terkini
Suasana Doa Bersama dan Tahlil GP Ansor Kraksaan
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Kraksaan menggelar salat gaib dan tahlil bersama atas wafatnya Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair di Mekkah.

Salat gaib dan tahlil bersama dilaksanakan di Kantor PC GP Ansor Kota Kraksaan Jalan Raya Panglima Sudirman Kota Kraksaan, Jum'at (9/08) malam.

Tidak hanya hari ini, PC GP Ansor Kota Kraksaan mengintruksikan melaksanakan tahlil bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC), Pimpinam Ranting (PR) Ansor se Kota Kraksaan.

Ketua PC GP Ansor Kota Kraksaan, Taufiq menyampaikan bela sungkawa atas wafatnya pengasuh Ponpes Al-Anwar Sarang Rembang Jawa Tengah.

Menurutnya Bangsa Indonesia, khususnya warga NU di seluruh tanah air merasa kehilangan atas wafatnya sosok ulama kharismatik yang menjadi panutan bagi warga nahdliyin itu.

“Atas nama keluarga besar PC GP Ansor Kota Kraksaan, kami sangat berduka atas wafatnya ulama kami, beliau adalah tokoh nasionalis, kharismatik yang sampai saat ini dan masa yang akan datang tetap kami segani,” Kata Taufiq

Taufiq mengemukakan sosok Mbah Moen merupakan ulama yang santun dalam berdakwah, bahkan pemikirannya menjadi referensi banyak orang terutama kalangan nahdliyin.

Selain itu masih katanya Mbah Moen juga sosok nasionalis sejati dalam menjaga keutuhan NKRI serta totalitasnya dalam menjalankan ajaran Islam Ahlussunnah Waljamaah Annahdliyyah tidak bisa diragukan lagi.

“Apa yang disampaikan membuat kami sebagai kader NU semakin yakin untuk berjuang menjaga NKRI dan Islam Aswaja Annahdliyah,” pungkasnya.

Reporter : Saifullah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jatuh Dari Pohon Kelapa, Slamet Tak Selamat
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda