Portal Indonesia
Habibie

Santri Al Amanah Berprestasi Akan Ikuti KSM Tingkat Provinsi

berita terkini
Siswa dengan Pendamping saat penerimaan Hadiah KSM tingkat Kabupaten Situbondo di MAN 2 Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Santri Al Amanah berprestasi yang duduk di kelas XII IPA Madrasah Aliyah Al -Amanah Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo, berhasil mengukir sejarah dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2019 Tingkat Kabupaten. Santri berprestasi atas nama Umi Kulsum itu, berhasil menjadi juara 1 KSM di bidang Biologi Terintegrasi.

Kepala MA Al Amanah Didik Darmadi, S.Pd menyampaikan rasa syukur atas prestasi siswanya yang berhasil meraih juara 1 pada ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2019 ini. 

"Alhamdullilah dengan kerja keras dan upaya dilakukan guru pembimbing. Siswa kami mampu bersaing dengan peserta lain dari Madrasah Aliyah se Kabupaten Situbondo dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah tahun 2019 dan berhasil meraih juara 1 bidang Biologi Terintegrasi", tuturnya, Sabtu (10/8/2019). 

Ia berharap kepada siswa lain juga terus meningkatkan belajarnya dan mengikuti jejak Umi Kulsum dan mempertahan prestasi pada tahun berikutnya.

"Semoga anak didik kami yang maju ke tingkat Provinsi Jawa Timur, bisa melaju ke tingkat Nasional dan Internasional bisa mengharumkan nama Lembaga kami dan Kemenag Kabupaten Situbondo", harapnya. 

Sementara itu, pembina siswa sekaligus Waka Kesiswaan MA Al Amanah, Dyna Millyuana, S.Pd mengatakan, prestasi baik siswa yang berhasil mewakili kabupaten ke tingkat Provinsi Jawa Timur dalam bidang Biologi Terintegrasi maupun siswa yang berhasil menjadi juara harapan 3 Bidang Fisika Terintegrasi di tingkat kabupaten, tidak lepas berkat motivasi dan bimbingan dari dewan guru MA Al Amanah.  

Dalam mempersiapkan lomba di tingkat provinsi, kata Dyna, pihaknya terus melakukan binaan. "Kami pun terus memberikan pembinaan secara intensif agar persiapan lebih matang dalam ajang KSM tingkat Provinsi Jawa Timur yang rencananya akan diselenggarakan di Kota Malang tanggal 14 Agustus 2019 mendatang", pungkasnya.

Reporter : Muhidin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat, Relawan EBY Ponorogo Terus Bergerak
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda