Portal Indonesia
Idul adha

Kapolres Situbondo Serahkan 2 Ekor Sapi Kurban dari Kapolda Jatim 

berita terkini
Saat Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H.,S.I.K.,M.H.menyerahkan sapi kurban di Ponpes Walisongo, Panji Situbondo.  
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Setiap tanggal 10 Dzulhijjah, semua umat Islam merayakan Hari Raya Kurban atau Idul Adha. Pada hari itu, umat Islam sangat disunnahkan untuk berqurban. 

Sebagai wujud semangat kebersamaan dari nilai-nilai solidaritas sosial yang terkandung dalam peringatan Hari Raya Idul Adha, Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H.,S.I.K.,M.H. menyerahkan 2 ekor sapi kurban milik Kapolda Jatim untuk Pondok Pesantren (Ponpes) Walisongo asuhan KHR Muhammad Kholil As`ad Syamsul Arifin dan Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo asuhan KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy, 9 Dzulhijjah 1440 H/Sabtu (10/8/2019). 

Kapolres menyampaikan bahwa hewan qurban ini titipan dari Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Lucky Hermawan, M.Si untuk dibagikan kepada para santri, pengurus pesantren dan masyarakat sekitar, selain ibadah kepada Allah SWT tujuannya adalah mempererat tali silaturahmi antara Polri, Ponpes, Santri dan Masyarakat. 

" Kapolda juga titip salam untuk Pengasuh Ponpes dan keluarga besar pesantren, semoga barokah dan bermanfaat bagi semua " ucap AKBP Awan Hariono. 

Saat penyerahan sapi kurban secara simbolis oleh Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono S.H.,S.I.K.,M.H. kepada Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, KHR. Achmad Azzaim Ibrahimy. 

 

Hewan qurban diterima oleh Pengasuh pesantren yang nantinya akan dilakukan penyembelihan usai sholat Idul Adha dilingkungan Ponpes Walisongo dan Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo. 

Reporter : Tim / Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Di Hari Konservasi Alam Nasional, HIMABIOS UIN Ar-Raniry Ingatkan Pentingnya Menjaga Alam
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda