Portal Indonesia
Idul adha

Terbaik dari 1.541 Sekolah, SMAN 1 Prajekan Terima Penghargaan

berita terkini
Penerima penghargaan bersama Kacabdin Jawa Timur, Drs.Mahrus Syamsul, M.MPd.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Apel pagi (Senin, 12/8/2019) di halaman SMA Negeri 1 Prajekan menjadi pembeda dengan apel-apel sebelumnya. Suasana penuh kegembiraan dengan tanpa mengurangi rasa khidmad yang mendalam terlihat saat setiap peserta mengikuti apel.

Suasana berbeda pada apel pagi kali ini, tak lain karena dalam apel pagi ini ada agenda acara penyerahan penghargaan kepada 4 lembaga SMA dibawah binaan Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Cabdin) Jawa Timur wilayah kabupaten Bondowoso dan Situbondo.

Keempat lembaga SMA tersebut adalah SMAN 1 Prajekan, SMAN 2 Situbondo, SMAN 1 Kapongan, dan SMAN 1 Situbondo. Hebatnya, keempat sekolah tersebut sesuai urutan menjadi 4 terbaik lembaga SMA dengan kevalidan kualitas Data Pokok Pendidikan (Dapodik) teratas mengalahkan 1.541 lembaga SMA negeri/swasta lainnya se- Jawa Timur.

Apel pagi yang diikuti oleh seluruh siswa/i dan guru SMAN 1 Prajekan semakin sakral dengan hadirnya 3 kepala SMA dari Situbondo, koordinator pengawas SMA wilayah Bondowoso dan Situbondo beserta beberapa staff kantor Cabdin Jawa Timurw untuk wilayah kabupaten Bondowoso dan Situbondo. Terlebih lagi, bertindak sebagi pembina apel adalah kepala Cabdin Jawa Timur Drs. Mahrus Syamsul, M.MPd.

“Apresiasi yang setingi-tingginya saya sampaikan kepada 4 sekolah ini yang telah mampu menjadi yang terbaik dari 1.541 sekolah favorit lainnya yang ada di kota-kota besar di Jawa Timur, dari sini kita belajar bahwa asalkan ada kemauan yang kuat dalam membangun sekolah maka prestasi akan datang dengan sendirinya” ujar Mahrus yang disambut sorak gegap gempita oleh seluruh peserta apel.

Penyerahan penghargaan kepada empat lembaga SMA, dilakukan langsung oleh kepala Cabdin kepada masing-masing kepala sekolah yang dengan dedikasinya mampu menorehkan prestasi karena progress Dapodik-nya per tanggal 6 Agustus 2019 menjadi terbaik dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya di Jawa Timur.

“Sujud syukur alhamdulilah, SMAN 1 Prajekan bisa menjadi yang tebaik dengan peringkat teratas kualitas dapodik-nya, tentu saja ini bukan prestasi saya, tapi ini berkat kerja cerdas bersama tim Dapodik sekolah yang tak mengenal lelah hingga pada pencapaian ini” terang Sugeng Iswanto kepala SMAN 1 Prajekan.dengan wajah sumringah.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wujud Semangat Kebersamaan Hari Raya Idul Adha di Masjid Yonif Raider 514 Kostrad 
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda