Portal Indonesia
Idul adha

Jelang HUT ke-74 RI, Bazar UMKM Kebumen Perluas Market

berita terkini
Ir. Siti.Kharisah, MM dengan jajaran pejabat Kabupaten Kebumen, saat mengunjungi stand bazar UMKM di komplek PLUT UKM Kebumen.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KEBUMEN - Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) kabupaten Kebumen telah mengikuti bazar dalam rangka Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia di komplek PLUT UKM Kebumen.

Bazar ini diadakan pemerintah Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, melalui Dinas Transmigrasi, Koperasi dan UKM Kabupaten Kebumen. "Tujuanya untuk memperluas pemasaran dan memperkenalkan hasil karya produk - produk UMKM kepada masyarakat agar lebih diminati produk lokal yang tidak kalah yang lain," ujar Kepala Dinas Transmigrasi ,Koperasi dan UKM Kebumen, Ir. Hj.Siti Kharisah, MM, kepada portalindonesia.net, Senin (3/8/2019).

Bazar ini di ikuti 100 stan  lebih dari pelaku usaha produk UMKM yang ada di kabupaten Kebumen dengan menampilkan berbagai produk, kerajinan jenitri, batik, makanan, minuman, berbagai asisoris dan produk lainnya.

Seiring perkembangan dan persaingan global di bidang usaha, pemerintah kabupaten Kebumen telah berusaha memberikan pembinaan maupun bantuan agar lebih baik produk yang dihasilkan untuk menghadapi persaingan pasar dalam negeri maupun di tingkat Asia. "Saat ini produk UMKM Kebumen telah menembus pasar secara nasional maupu pasar beberapa negara", imbuh Kharisah.

Dengan harapan kedepan produk UMKM bisa tembus lebih luas di pelosok nusantara, sementara pemasaran berbagai daerah di Pulau Jawa dan luar Jawa, sepeti Sumatera, Kalimantan dan daerah lainya bahkan ke Asia.

Di tambahkan Kharisah, supaya lebih baik produk - produk UMKM, akan ditingkatkan pendidikan sumber daya manusia melalui pembinaan - pembinaan agar lebih baik kedepan.
 

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polwan Polres Ponorogo Rasakan Nasib Wong Cilik
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda