Portal Indonesia
Idul adha

Kwaran Pramuka Widasari Gelar Jambore Pramuka

berita terkini
Upacara pembukaan Jambore Kwaran Pramuka kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - Memperingati hari pramuka tanggal 14 Agustus, Kwaran Pramuka kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu Jawa Barat menggelar Jambore Pramuka tingkat SD, SMP Negri dan Swasta.

Kegiatan jambore dilaksanakan hari Senin - Rabu (12-14/08/2019) di lapangan perkemehan blok Bangkrong Desa Bangkaloa Ilir Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu, dihadiri dari unsure Muspika Widasari, Camat Widasari Dulyono S.Sos, M,Si, Ketua PGRI Kecamatann Widasari Sutrisno, Spd, Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan (KWKBP) Sunoto, Ketua Kwaran Kecamatan Widasari Didi Rohadi, S.Ag, Puskesmas Kecamatan Widasari dan peserta dari SD, MI, SD NU dan SMP se-Kacamatan.

Pada pukul 16.00 WIB, Camat Widasari Dulyono S.Sos, M,Si membuka kegiatan jambore ini.

"Semangat kepramukaan tetap bergelora, ciptakan suasana persaudaraan dan saling menghargai, selamat hari Pramuka", ucap Dulyono saat memberikan sambutan.

Dalam momen peringatan 58 tahun Hari Pramuka ini, diharapkan hearken pramuka seluruh komponen yang ada di kecamatan Widasari selalu siap sedia untuk membangun keutuhan NKRI.

Dalam kegiatan yang akan dilaksanakan dua malam tiga hari melibatkan pramuka dari SD sampai SMP dengan total peserta 560 siswa, 260 siswa perempuan dan 260 siswa laki-laki, kegiatan dimulai dengan sambutan-sambutan dan pemasangan tenda kemah siswa. 

Salah satu pembina pramuka SDN Widasari 4, Eeng Hermanto berharap dengan adanya Jambore ini, pengenalan untuk mencintai pramuka sejak dini. "Dengan pramuka, diharapkan siswa dasar ini memiliki akan kecintaan tanah airnya karena merekalah kedepan yang akan meneruskan membangun keutuhan NKRI selanjutnya. "Selamat hari Pramuka", ucap Eeng Hermanto.

Reporter : A Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jelang HUT ke-74 RI, Bazar UMKM Kebumen Perluas Market
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda