Portal Indonesia
Idul adha

5 Hari Hilang, Nelayan Asal Indramayu Ditemukan Tak Bernyawa

berita terkini
Saat evakuasi korban di Pantai Jalasena
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - Dinyatakan hilang selama 5 hari, Tori (48 tahun), seorang nelayan asal Desa Eretan Kulon Kecamatan Eretan Kabupaten Indramayu Jawa Barat berhasil ditemukan oleh tim search and rescue (SAR) gabungan sudah meninggal dunia di Pantai Jalasena, Kabupaten Karawang, Senin (12/8/2019) sekitar pukul 13.40 WIB.

Dengan menggunakan speed boat tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dimulai dari Muara Bugel sampai Perairan Patimban Subang. Selama lima hari ahirnya tim berhasil menemukan korban di Pantai Jalasena, Kabupaten Karawang.

"Upaya pencarian hari kelima yang melibatkan personel Pos SAR Cirebon dan Direktorat Kepolisian Air (Ditpolair) Polda Jabar, memulai operasi pencarian hari kelima terhadap korban Tori, sejak pukul 07.30 WIB tadi", ujar Deden Ridwansyah selaku Kepala Kantor SAR Bandung Jawa Barat. 

(Photo: Pantai Jalasena Kabupaten Kerawang, Jawa Barat)

Pada pencarian di hari ketiga, tim SAR Gabungan menyisir Muara Patrol sampai Muara Bugel dengan menggunakan dua LCR. Pencarian di hari ke 3 ini, nihil. "Terus dilanjutkan pada hari ke 4, kami melakukan penyisirian lagi disekitar lokasi korban tenggelam pertama hingga ke muara Bugel sampai parairan Bobos, Subang menggunakan satu LCR,” terang Deden

Hasil pencarian pada hari ke 4, juga masih nihil. Pada hari ke 5, sekitar pukul 13.40 WIB, tim SAR gabungan menemukan korban Tori (48) di Pantai Jalasena, Dusun Sungai Tegal, Desa Sungai Buntu, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban kemudian dibawa ke RSUD Karawang", tambah Deden dalam rilis tertulis, Senin (12/8/2019) sore.

"Selama lima hari tim SAR gabungan telah melakukan pencarian dengan menyisir di berbagai titik dari lokasi kejadian",tutupnya.

Reporter : A Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Spesialis Pencuri Motor di Probolinggo Tumbang di Dor
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda