Portal Indonesia
Idul adha

Peringati Hari Pramuka ke-58, Anggota Pramuka Tabur Bunga di TMP Sidoarjo

berita terkini
Kak Nur (ketua kwarcab) pimpin acara tabur bunga di TMP Sidoarjo
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SIDOARJO - Dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke 58, Ketua Kwartir cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Sidoarjo dengan prosesi tabur bunga. Rabu (14/8/2019).

Kak Nur, sapaan akrab ketua Kwarcab Sidoarjo mengatakan, bahwa prosesi tabur bunga ini meskipun formalitas, tapi tetap dilakukan untuk mendidik Pramuka seluruh Indonesia, agar tidak lupa dengan para Pahlawan Nasional khususnya Pahlawan Kepramukaan.

“Kegiatan ini dilakukan, untuk mengenang jasa para Pahlawan sekaligus kecintaan terhadap bangsa Indonesia”,lanjutnya.

Sedangkan, HUT Pramuka ke 58 itu mengangkat tema “Peringatan 58 Tahun Gerakan Pramuka Bersama Seluruh Komponen Bangsa Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.

Masih kata Kak Nur, para generasi muda yang tergabung dalam pramuka untuk solid dalam berbuat dan berkarya untuk kejayaan bangsa Indonesia. Pasalnya, nanti sesuai rencana peringatan HUT Pramuka tingkat Kabupaten akan dilaksanakan di Alun-alun Sidoarjo.

“Banyak anggota pramuka seperti Pramuka Siaga (usia anak-anak), serta Pramuka Penggalang se Kwarran Sidoarjo ikut hadir dalam prosesi tabur bunga di TMP tersebut”,tuturnya.

Reporter : Rizal
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringatan Hari Pramuka ke-58 di Serang, BNPB: Tingkatkan Kesiapsiagaan Bencana
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda