Portal Indonesia
Idul adha

Giat Komsos dan Peringati HUT ke 74 RI, Pemusik Jalanan di Purworejo Ikuti Lomba

berita terkini
Saat angklung jalanan tampil lomba. (Photo: Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Kodim 0708 Purworejo menggelar lomba tari kreasi dan pemusik jalanan dalam rangka kegiatan komunikasi sosial (Komsos) Kreatif bertempat di Gedung Jendral Sudirman, Rabu (14/8/2019). Kegiatan ini diikuti sekolah tingkat SMA sederajat serta musisi jalanan yang ada di Kabupaten Purworejo.

Komandan Kodim 0708 Purworejo Letnan Kolonel Inf Muchlis Gasim S.H,.M.Si dalam sambutannya mengatakan Komsos Kreatif merupakan bentuk komunikasi sosial yang mampu menciptakan pesan baru, melalui pentas seni budaya, perlombaan, pameran dan pemutaran film serta sosiodrama sesuai kearifan lokal daerah setempat.

“Ini semua untuk memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI dengan masyarakat umum dan pelajar serta pemusik jalanan yang ada di Kabupaten Purworejo,” jelas Dandim.

Lebih lanjut kegiatan ini diikuti oleh lefel SMA sederajat serta musisi jalanan, mereka menampilkan seni budaya Yogjakarta dan Jawa Tengah dengat sangat luar biasa dan bagus. Kemudian musik jalan juga tampil sangat luar biasa totalitas. Hasil perlombaan ini nantinnya akan mewakili Kodim dalam perlombaan tingkat Korem 072 Yogyakarta.

“Setelah mereka mendapat juara satu kita akan latih secara insentif sehingga pada saat tampil tingkat Korem juga akan menjadi pemenang," ungkap Dandim.

Dari 6 peserta perlombaan tari, juara 1 diraih oleh SMAN 7 Purworejo dengan nilai 652, juara 2 dengan nilai 638 diraih SMAN 3 Purworejo, dan juara 3 dengan nilai 626 diraih SMAN 10 Purworejo. Sedangkan 5 peserta lomba musik jalanan, juara 1 diraih group AMJ Keseneng dengan nilai 652, juara 2 diraih group Putra Agung dengan nilai 638, dan juara 3 diraih group Mekar Budoyo dengan nilai 626.

“Selain melaksanakan program dari komando atas, kegiatan ini juga digelar dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI serta mengajak adek adek serta pemusik jalanan untuk mengisi dengan pembangunan dan kegiatan kegiatan yang positif," imbuh Dandim.

Sementara itu, Alga salah satu pemenang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0708 Purworejo yang telah menyelenggarakan kegiatan Komsos Kreatif sehingga dirinya bisa menyalurkan bakat untuk prestasi yang mengangkat nama pribadi dan sekolah.

“Alhamdulillah dengan latihan yang singkat, kami bersama tim mendapatkan juara pertama dan nantinya akan kembali berlatih untuk mewakili Kodim 0708 Purworejo ke perlombaan tingkat Korem,” tandasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gelar Unjuk Rasa, GPMI: Copot dan Penjarakan Direktur RS HAJI Makassar
Berita Selanjutnya Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

Komentar Anda