Portal Indonesia
Idul adha

APKOM Akan Suguhkan Atraksi Tari Saat Pelantikan Dewan di Kota Malang

berita terkini
Perwakilan Tim Aliansi Peduli Kota Malang (APKOM) saat diterima oleh pihak Humas Setwan, untuk koordinasi terkait materi acara jelang pelantikan dewan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Jelang pelantikan anggota dewan terpilih tanggal 24 Agustus mendatang, 45 personil dewan akan mendapat suguhan dan atraksi kesenian menarik dan istimewa dari warga Kota Malang. 

Sajian kesenian daerah itu nantinya menunjukan asli cerminan para pemikir, dengan budaya berkarakter yang muncul dari warga yang cinta dan peduli pada Kotanya. Tidak hanya itu, sajian kesenian daerah yang akan disuguhkan memiliki pesan moral yang diwujudkan dalam seni tari. 

Sebanyak 9 lembaga yang tergabung dalam sebuah aliansi berkeinginan dan berpikiran sama untuk mengisi rangkaian acara pelantikan dalam bentuk suguhan karya seni dari hasil budaya pemikiran. "Sembilan lembaga yang tergabung dalam sebuah aliansi ini, kita namakan Aliansi Peduli Kota Malang (APKOM)", jelas Koordinator Aliansi Peduli Kota Malang, Joko Winner.

Menjelang pelantikan dewan yang baru, Tim APKOM, Rabu (14/8) pagi, datang ke gedung dewan untuk melakukan koordinasi dengan bagian Humas Setwan, dan diterima oleh Niken selaku staf humas dan pelaksana acara.

Menurut Niken, kedatangan tim aliansi tersebut untuk koordinasi terkait rundown acara agar bisa selaras.

"Jadi sengaja kami lakukan koordinasi dengan pihak Aliansi Peduli Kota Malang, untuk mengetahui detail suguhan kesenian yang akan ditampilkan saat mengiringi pelantikan anggota dewan", terang Niken pada portalindonesia.net.

Mengingat pelantikan adalah ranah publik, maka undangan untuk mewakili publik dari beberapa elemen masyarakat sudah tercatat dan segera disebar disampaikan . 

Adapun pelantikan resmi para anggota dewan terpilih merupakan bagian resmi acara kenegaraan, maka sistem pengamanan pun harus sesuai SOP. Demikian disampaikan oleh Niken dari hasil pembicaraan dan koordinasi dengan pihak Polresta di ruang Humas Setwan tadi pagi. 

 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Giat Komsos dan Peringati HUT ke 74 RI, Pemusik Jalanan di Purworejo Ikuti Lomba
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda