Portal Indonesia
Idul adha

1 Hektar Lahan di Gunung Kuniran Bagelen Purworejo Terbakar

berita terkini
Lokasi kebakaran Lahan Gunung Kuniran Bagelen
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Musim kemarau memang sangat riskan dengan kebakaran, seperti yang terjadi di Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen Kabupaten Purworejo, Rabu (14/8/2019) malam.

Kasi Darurat BPBD Kabupaten Purworejo Imam Tjiptadi menyampaikan, bahwa kebakaran lahan Gunung Kuniran yang berada di Desa Kalirejo Kecamatan Bagelen itu berlokasi di belakang balai Desa Kalirejo Purworejo.

"Kebakaran terjadi pada hari Rabu malam tanggal 14 Agustus 2019, sekitar pukul 19.15 WIB," kata Imam Tjiptadi.

Dikatakan, dalam memadamkan kebakaran di gunung ini diterjunkan personil yang dibagi menjadi 2 Tim. Tim pertama pemadam kebakaran dibantu warga melakukan pemadaman di titik yang mendekati rumah warga, dan tim kedua BPBD bersama warga melakukan pemadaman di titik yang cukup tinggi. "Dari BPBD meluncur 6 personil dan 1 relawan," jelasnya. 

Dia juga mengatakan, bahwa kebakaran ini diperkirakan dari sisa bakaran daun kering yang belum padam, yang merambat hingga kurang lebih satu hektar lahan gunung. 

"Dalam insiden kabakan lahan gunung ini, tdak ada korban jiwa dan api berhasil dipadamkan pada pukul 23.25 WIB," bebernya. 

Untuk diketahui, pihak atau unsur yang turun ke lokasi dalam upaya pemadaman api di lahan Gunung Kuniran ini, diantaranya Damkar, Kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP, Muspika setempat dan warga sekitar serta unsur atau pihak terkait lainnya.

 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Walikota dan KONI Kota Malang Serahkan Bonus Atlet Pelatih Porprov 2019
Berita Selanjutnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi

Komentar Anda