Portal Indonesia
Habibie

Bupati Mubar Jadi Inspektur HUT RI ke-74 di Mubar 

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada 
ad

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode M.Rajiun Tumada tampil sebagai inspektur upacara hari ulang tahun (HUT) ke-74 RI yang dilaksanakan di Lapangan Marobea, Desa Marobea, Kecamatan Saweregadi, Sabtu, 17 Agustus 2019.

Menurut Rajiun, sebagai warga negara Indonesia, perayaan HUT RI yang ke-74 ini merupakan hal yang luar biasa.

"Jerih payah para pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan ini sudah dinikmati oleh seluruh anak bangsa. Karena itu sebagai kader-kader bangsa  kita harus berbuat yang terbaik demi mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini," kata Rajiun saat ditemui usai upacara HUT RI di Lapangan Marobea, Sabtu, (17/8/19).

Rajiun mengatakan hikmah yang dapat dipetik dari perayaan HUT RI tahun ini adalah semangat patriotik yang dimiliki para pejuang kemerdekaan harus  kita  lestarikan. 

"Untuk mengenang jasa para pahlawan tersebut, pada perayaan HUT RI kali ini kita menggelar sejumlah kegiatan yang bernuansa budaya dan kegiatan olahraga dan seni. Lebih dari itu, semangat patriotik itu kita implementasikan dengan pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat," ujar mantan karateka nasional ini.

Pantauan portalindonesia.net, upacara perayaan HUT RI ke-74 di Mubar berlangsung tanpa hambatan apapun. Selain diselenggarakan di Lapangan Marobea, juga dilakukan diatas Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Bontoharu di Dermaga Tondasi. 

Upacara itu ditandai dengan tabur bunga oleh Bupati Mubar bersama jajarannya dan tamu undangan yang hadir. Upacara ini dimaksudkan untuk mengenang para pejuang kemerdekaan yang gugur di medan perang, khususnya di wilayah laut.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Pelaksanaan Upacara HUT RI di Samudera Berjalan Khidmat
Berita Selanjutnya Kanwil Kemenag Tangerang Gelar Jalan Sehat Kebangsaan

Komentar Anda