Portal Indonesia
Habibie

Maknai Kemerdekaan, Jurnalis KWP Peringati Dari Atas Gunung Kuik Ponorogo

berita terkini
Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) peringati HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Puncak Gunung Kuik.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Momentum detik-detik Proklamasi Kermerdekaan RI ke 74 diperingati sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Ponorogo (KWP) dengan cara berbeda.

Bersamaan dengan detik-detik peringatan Proklamasi bergema di seluruh tanah air, para jurnalis yang tergabung KWP ini memperingatinya dari atas Puncak Gunung Kuik, Desa Gajah, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (17/8/2019).

Menurut Ebit Handoko, peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 ini berbeda dengan tahun sebelumnya. "Kami ingin menghormati perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan dari puncak gunung Kuik ini," ungkap Ebit.

"Perjuangan pahlawan luar biasa dari pada perjuangan kita menaklukkan gunung Kuik," sambungnya.

Pria yang merupakan wartawan Koran Seputar Ponorogo ini mengaku bersyukur bisa melaksanakan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 di atas ketinggian Gunung Kuik. "Alhamdulillah semuanya berjalan lancar," katanya. 

Dikatakan, pihaknya berangkat ke puncak Gunung Kuik sejak Jumat (16/8/2019). "Medan terjal kami taklukkan bersama teman-teman lainnya," tandasnya diamini Nano Sujarno jurnalis Pewarta Madiun. 

Sementara Ketua KWP, Supriyadi mengucapkan terimakasih atas semangat teman-teman dalam mengisi kemerdekaan tahun ini. "Luar biasa jurnalis KWP," terang Supriyadi saat didampingi Nurcholis dan Juwaini pengurus lainnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Berbusana Santri, Dandim Situbondo Pimpin Upacara HUT ke 74 RI
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda