Portal Indonesia
Habibie

Prodi Matematika STKIP YPUP Gelar Pelatihan Pembuatan Video Penelitian

berita terkini
Dosen dan Mahasiswa saat kegiatan pelatihan pembuatan video penelitian.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MAKASSAR - Dalam upaya memotivasi mahasiswa jurusan Matematika dalam menyelesaikan skripsinya, Program Pendidikan Matematika STKIP YPUP Makassar menggelar pelatihan pembuatan video penelitian di Kampus YPUP, Selasa (20/08/2019) sekitar pukul 10.00 WITA. 

"Kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa bisa menghasilkan penelitian yang inovatif dan kreatif dalam bentuk video-video penelitian dan presentasi hasil-hasil penelitian, dengan harapan semua hasil-hasil penelitian mahasiswa tersebut dapat dituangkan dalam sebuah video serta presentasi yang menarik dan kreatif," ujar Sekretaris Prodi Matematika STKIP YPUP, Jeranah, S.Pd., M.Pd.

Sementara ketua jurusan Pendidikan Matematika, Ir. Ruslan B, S.Pd.M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu syarat bagi mahasiswa untuk melakukan seminar hasil.

"Mahasiswa harus memiliki video penelitian agar mahasiswa lebih kreatif dan inovatif", tambah Ruslan

Untuk diketahui, pelatihan dengan pemateri Ismail ST. S.Pd yang merupakan Laboran Lab Komputer jurusan Matematika Universitas Negeri Makassar itu, diikuti antusias oleh sekitar 35 mahasiswa jurusan Pendidikan Matematika. 

Kegiatan ini didukung sepenuhnya Yayasan dan pimpinan kampus STKIP YPUP Makassar Dr. Iriany Kesuma Wijaya. M.Pd, Rita Roswita Duyo.S.Pd M.Pd, Dr. Ramlan M.M.Pd dan Muhammad Nurhusain S.Pd.M.Pd. 

Reporter : Tarsisius Darson Wesa
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya 260 Pasutri Korban Konflik dan Warga Miskin di Aceh Ikuti Istbat Nikah Gratis
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda