Portal Indonesia
Habibie

Dilaporkan Gaji Kadus Disunat, Kades Taring Angkat Bicara

berita terkini
Kades Desa Taring, Abd Asis G.
ad

PORTALINDONESIA.NET, GOWA - Setelah dilaporkan oleh warganya ke Inspektorat Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan atas dugaan kasus pemotongan gaji kepala dusun (Kadus), Kepala Desa Taring Kecamatan Biringbulu, Abdul Asis G angkat bicara. 

Kepada awak media, Selasa (20/08/2019), Kades Taring, Abdul Asis mengatakan pihak Inspektorat mengetahui dugaan kasus tersebut, setelah menerima laporan dari warganya. Untuk mengetahui kebenaran atas laporan tersebut, pihak inspektorat pun telah turun ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan. 

"Kami baru baru saja diperiksa oleh team inspektorat kabupaten Gowa mengenai isu yang beredar yaitu soal menyunat gaji kepala dusun, dan setelah team inspektorat periksa saya sendiri selaku kepala desa dan aparatur birokrasi Desa Taring sama sekali tidak terbukti” tutur Abdul Asis. 

Dengan tegas, Abdul Asis kembali mengatakan gaji mereka tidak sedikit pun dipotong untuk kepentingan kepala desa. "Jadi dugaan pemotongan, itu tidak benar dan tidak terbukti setelah pihak inspektorat kabupaten Gowa melakukan pemeriksaan," tegasnya lagi. 

Lebih lanjut Kades Taring menyampaikan, pemicu konflik ini, diduga ulah seorang kepala dusun yang berinisial HK.

"Orang yang berinisial HK tersebut meminta agar gajinya dinaikkan, sementara kinerjanya dia tidak becus," tutup Abdul Asis. 

Reporter : Tarsisius Darson Wesa
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya H.M Sirot Mundur dari Jabatan Ketum Saat Senkom Mitra Polri Gelar Rapat Pleno
Berita Selanjutnya Habis Menyantap Jamur, Sekeluarga di Purwokerto Keracunan

Komentar Anda