Portal Indonesia
Habibie

Ahmad Junaidi: Kita Isi HUT ke 74 RI dengan Semangat Optimisme

berita terkini
Ahmad Junaidi Anggota DPRD Kabupaten Situbondo Periode 2019-2024 bersama Istri (Salasatur Rizqiyah Pengurus Muslimat N.U Banyuglugur)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Kemerdekaan yang telah diraih oleh Bangsa Indonesia pada tanggal 17 Agustus Tahun1945, seharusnyalah kita isi dengan segala sesuatu yang bermanfaat. Karena untuk meraih kemerdekaan ini tidaklah mudah, penuh dengan segala pengorbanan, penuh dengan tetesan darah dan air mata, baik jiwa dan raga. 

Oleh karenanya, Menurut Ahmad Junaidi, Anggota DPRD Kabupaten Situbondo F-PKB Dapil IV yang kini terpilih kembali untuk kedua kalinya untuk periode Tahun 2019-2024, mengatakan, "Kemerdekaan yang telah diraih oleh Bangsa Indonesia ini adalah berkat rahmat Allah SWT. Dengan segala pengorbanan baik jiwa dan raga dari para pejuang kita. Dari para Habaib, Ulama' dan Umaro' dan seluruh rakyat elemen bangsa. Oleh karenanya, kemerdekaan yang telah diraih sebagai anugrah ini, jangan di sia siakan, tetapi isilah dengan segala sesuatu yang bermanfa'at. Jangan di isi dengan sesuatu yang tidak membawa manfa'at, baik bagi diri, keluarga, masyarakat, dan Bangsa. Karena kalau hal itu yang dilakukan, dan dijadikan budaya lelaku kita sebagai kepribadian rakyat dan bangsa kita, maka martabat Bangsa Indonesia akan jatuh terhina dimata dunia. Oleh karena itu, marilah kita optimisme agar dapat membawa nama Bangsa Indonesia semakin baik dan semakin maju kedepannya sesuai dengan perkembangan jaman. Tetapi hal tersebut tidak dapat diraih oleh Bangsa ini, kalau para generasinya terutama para golongan milenial generasi mudanya tidak memiliki rasa optimisme yang tinggi demi menjaga dan memajukan Bangsa ini. Ya kalau gak punya rasa optimisme, bagaimana bisa memajukan bangsa ini? Jawabannya, tentunya tidak akan pernah maju. Karena, kalau sudah tidak punya optimisme, jiwa dan raga kita semakin lemah. Akhirnya cara berfikir kita menjadi lemah dan tidak kreatif. Mentalpun ikut melemah. Kalau seperti ini yang terjadi, Bangsa ini bukan semakin maju tetapi terpuruk dan terhina dimata dunia dan tidak punya martabat. Jadi harapan saya sebagai wakil rakyat yang terpilih kembali untuk kedua kalinya, berharap dan memohon kepada semua elemen Bangsa, terutama kepada golangan generasi muda Bangsa ini untuk senantiasa mempunyai optimisme yang tinggi. Dengan optimisme yang tinggi, kita akan mempunyai keyakinan, bahwa kita dapat memajukan dan memakmurkan Bangsa ini, dan sekaligus menjaganya. Kalau punya optimisme pasti cara berfikirnya akan positif dan kreatif. Tetapi kalau pesimisme, cendrung cara berfikirnya sempit dan tidak kreatif. Dengan keyakinan dan optimisme yang tinggi, insyaallah kita dapat memajukan Bangsa Indonesia ke depannya. Sehingga akhirnya, Bangsa Indonesia dapat sederajat dengan negara negara maju, dan mampu mengikuti perkembangan jaman. Mari kita tanamkan ke dalam diri kita optimisme yang tinggi dan tak kenal menyerah," ujarnya.

"Oya, dengan optimisme dan animo semua elemen masyaraka yang besar kepada saya, maka saya mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan, dukungan dan do'anya atas terpilihnya saya kembali untuk kedua kalinya. Semoga amanah sebagai Anugrah dari Allah SWT atas kepercayaan rakyat kepada saya, dapat saya laksanakan dengan baik," lanjutnya.

Buat Indonesia, "Selamat Dirgahayu HUT RI Ke-74. Semoga Jaya Selalu, Aman, Damai, dan Sentaosa selalu." tuturnya, Rabu (21/8/2019).

OTOBIOGRAFI:
Ahmad Junaidi kelahiran Krajan Kalisari Banyuglugur Kabupaten Situbpndo adalah suami dari seorang istri ( Salasatur Rizqiyah: Pengurus Muslimat N.U Banyuglugur). Dengan mempunyai tiga anak; Ria, Faiz dan Aira. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Sutrisno
444
Berita Sebelumnya Seminar dan Diskusi Publik, Kick off Bulan Jurnalis 2019 di Era Industri 4.0
Berita Selanjutnya Kodam XVIII/Kasuari Gelar Sarasehan Bintaltrajuang

Komentar Anda