Portal Indonesia
Habibie

Desa Bayuurip Purworejo Akan Dibangun Wisata Water Park

berita terkini
Salah satu situs yang lokasinya dekat dekat wisata alam yang akan dibangun di Desa Bayuurip Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Demi memajukan wilayah desa sendiri dan melaksanakan sesui recanana Bupati Purworejo, aliran sungai di Desa Bayuurip Kecamatan Bayuurip Kabupaten Purworejo Jawa Tengah akan sulap menjadi destinasi wisata alam sekaligus wisata Water Park. 

Hal ini diungkapkan Kepala Desa Bayuurip, Teguh, Kamis (22/8/2019). "Desa kami bayak wisata reliji mas, makanya kami ingin buat tambahan wisata alam ini dan kami juga melihat situasi alamnya mendukung" ungkap pria santun yang baru menjabat sebagai Kades Bayuurip ini. 

Kata Teguh, rencana pembangunan wisata alam ini sepanjang 3 km dimana di sebelah kanan kiri sungai kecil akan ditanami pohon buah buahan dan didalam sungainya nanti di kasih bebek bebekan supaya lebih menarik. "Kami akan buat outbond juga," imbuhnya. 

(Photo: lokasi alam yang akan dibangun wisata Water Park)

Lebih lanjut di sampaikan Teguh, aliran sungai ini tadinya dangkal dan saat ini baru dikeruk. "Panjanh sungai yang dikeruk sekitar 400 meteran," katanya. 

Sungai ini melewati antara Dukuh Tegal Ombu, Dukuh Suroyasan dan Dukuh Wetan.  "Kenapa saya bangun di aliran ini, karena saya liat sangat potensi kalau di bikin wisata alam," ungkapnya. 

Pembangunan wisata ini akan menggunakan DD dan natinya akan dikelola oleh Bumdes. "Semoga tahun depan kami sudah bisa lonching program ini" harapnya. 

Ditempat terpisah, salah satu warga Kecamatan Loano yang sedang melewati tempat tersebut, mengatakan jika rencana pengembangan wisata alam Desa Bayuurip berjalan lancar, pasti ramai. "Selain banyak wisata relijinya, juga dekat dengan jantung kota Purworejo," imbuhnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sempat Dikabarkan Hilang Misterius, Nelayan Ini Ditemukan di Perairan Besuki
Berita Selanjutnya Densus 88 Tangkap Seorang Gembong Teroris di Cilacap

Komentar Anda