Portal Indonesia
Habibie

Peduli Sesama, Kompas Indramayu Bantu Nenek Jompo

berita terkini
Tim Kompas Indramayu saat menyerahkan bantuan ke nenek Turminah
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, INDRAMAYU - Berawal dari simpati kepada masyarakat miskin yang terkadang sulit untuk mendapat perhatian khusus dari pemerintah, Afardi dengan rekan-rekan sesama hoby pada awal tahun 2019 membentuk Komunitas Peduli Sesama (Kompas) yang sekretariatnya berada di Apotek Merdeka atau tepatnya di RT.01 RW.01 Desa Telukagung Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Meski masih belia dalam pergerakan di sektor sosial, namun eksistensi Kompas sudah segudang agenda kerjanya dan sudah banyak membantu masyarakat miskin dengan bermacam-macam bentuk bantuan, yang mana bantuan itu murni swadaya anggota Kompas.

Hari ini (Kamis, 23 Agustus 2019) Kompas kembali membantu warga miskin. Kali ini, Kompas membantu seorang nenek yang kesehariannya memiliki usaha sebagai penjual telor asin dan tinggal sendiri di rumah yang tidak layak huni dimana kondisi rumahnya sudah terlihat lapuk dengan atap yang bocor dimana-mana.

Ia adalah nenek Turmina, warga Desa Panyindangan Kulon RT.5 RW.12 Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat. 

Bentuk bantuan yang diberikan Kompas kepada nenek Turmina, berupa telor asin mentah dengan uang tunai 1 juta rupiah. 

"Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Kompas yang telah peduli dan pada saya dengan memberi bantuan uang 1 juta rupiah dengan 500 telor bebek", ungkap nenek Turminah. 

(Photo: Tim Kompas berpose dengan nenek Turminah setelah memberi bantuan)

Ditempat yang sama, Sekretaris Kompas Yudi menjelaskan, kegiatan sosial ini adalah bentuk kepedulian Kompas Indramayu kepada sesama yang membutuhkan.

"Harapan kami dengan bantuan ini, nenek Turminah bisa memproduksi telor asin sehingga bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi dari sebelumnya." jelas Yudi.

Dia juga berharap, dengan uang 1 juta rupiah, nenek Turminah bisa memperbaiki genteng rumahnya yang banyak bocor dan bisa dipakai modal membuat telor asin.

"Kami juga berharap bisa lebih banyak lagi membantu sesama dan mengetuk hati donatur untuk bisa berbagi dengn sesama," imbuhnya. 

Selama ini, kata Yudi, Kompas Indramayu sudah banyak membantu walau masih sesuai sekemampuan. "Dana untuk membantu itu mengandalkan donatur dan uang swadaya anggota kami", sambung Yudi.

Sementara itu, Ketua RT 35, Daraji saat ditemui portalindonesia.net, mengaku sangat mengapresiasi sekali terhadap kegiatan Kompas dalam membantu sesama, terutama untuk warga miskin.

"Saya sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya ke tim Kompas dengan bantuannya ke masyarakat saya. Kedepan, semoga Kompas Indramayu bisa lebih banyak lagi bisa membantu orang-orang miskin khususnya warga di daerah sini dan umumnya warga Indramayu", ucap Daraji.

Reporter : A. Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peserta Gerak Jalan di Paiton Membludak, Jalur Kendaraan Dalihkan
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda