Portal Indonesia
Habibie

Berbagi Informasi Kepada Korban Banjir Konut, Mahasiswa KKN Tematik UHO Gelar Workhsop

berita terkini
Foto bersama peserta dan pemateri workshop
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, KONAWE UTARA - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik 2019 Universitas Halu Oleo (UHO) menggelar Workshop bertemakan ‘Tertib Administrasi Pemerintahan Kelurahan/Desa’ dan ‘Diseminasi informasi dampak pencemaran lingkungan dan peluncuran media komunikasi masyarakat kawasan tambang’. Kegiatan ini digelar di Aula Desa Labungga, Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (21/8/2019).

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Camat Andowia, Kepala Desa Labungga, Lurah Andowia, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), dan warga Kecamatan Andowia. 

Workshop diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta workshop. Dilanjutkan dengan sambutan oleh salah satu DPL, Sartono. 

Dalam sambutannya, Sartono mengucapkan terima kasih atas dukungan dari pemerintah setempat dan kerja samanya selama 22 hari mahasiswa KKN Tematik di Kecamatan Andowia.

"Terimakasih kepada pak Camat, kepada desa Labungga, Kepala Desa Laronanga, dan Pak Lurah Andowia yang sudah menyambut kami dengan baik disini" ungkap Sartono.

Dia juga menambahkan, workhsop ini bertujuan untuk berbagi informasi kepada masyarakat yang terdampak banjir di Konut.

"Kami bukan mau mengajar warga disini. Tapi kami hanya ingin berbagi informasi yang kami ketahui kepada warga yang terdampak banjir beberapa waktu yang lalu" pungkasnya.

Untuk diketahui, Kecamatan Andowia merupakan salah satu kecamatan yang terdampak parah pasca banjir Konut beberapa waktu yang lalu. (*)

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
ad
Berita Sebelumnya Sejumlah Ormas Tolak Kedatangan Gus Nur ke Kota Tape Bondowoso
Berita Selanjutnya Desa Riung Kembangkan Tenun Ikat

Komentar Anda