Portal Indonesia
Habibie

Perayaan HUT ke-74 RI, Ini Kreasi SMKN 1 Grujugan di Grujugan Carnival

berita terkini
SMKN 1 Grujugan dalam Grujugan Carnival
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Sebagai puncak perayaan HUT RI-74, di Kecamatan Grujugan, Kabupaten Bondowoso digelar kegiatan Grujugan Carnival, Sabtu (24/8/2019). 

Kegiatan tahunan ini menjadi agenda yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kecamatan Grujugan khususnya dan masyarakat Bondowoso pada umumnya. 

Grujugan Carnival sendiri wajib diikuti oleh semua desa berikut lembaga pendidikan formal/ non formal, komunitas pemuda, dan kelompok masyarakat di Kecamatan Grujugan. 

SMKN 1 Grujugan yang turut serta dalam kegiatan, mengerahkan sebanyak 130 peserta didiknya menampilkan beberapa kreasi menarik yang terdiri dari; maskot sekolah, pembawa Bendera Merah Putih dan Bhineka Tunggal Ika, pesona Tari Molong Kopi, atraksi karate, Pagar Nusa, Sangga Pramuka, dan aneka produk unggulan. 

“Semua ini adalah bentuk penanaman nilai-nilai nasionalisme kepada peserta didik kami untuk diimplementasikan secara langsung dalam kebahagiaan ikut serta memeriahkan HUT RI salah satunya dalam Grujugan Carnival ini” terang Hera Adi Wijaya selaku wakil bidang kesiswaan SMKN 1 Grujugan. 

Sebagai peserta nomor 07, penampilan SMKN 1 Grujugan mulai dari start hingga finish memang terlihat sangat memukau para dewan juri dipanggung kehormatan serta mendapat sambutan meriah disepanjang jalan oleh masyarakat yang tampak sangat memadati sisi ruas kiri dan kanan sepanjang Jalan Raya Jember wilayah Kecamatan Grujugan. 

“Wahhhh bagus sekali penampilan SMKN 1 Grujugan, tampak berbeda sekali dengan delegasi lainnya, apalagi penampilan tari molong kopinya kompak dan bagus bangets” ujar Susanto, yang mengaku warga Congkrong. 

Pantauan portalindonesia.net di lokasi kegiatan, acara Grujugan Carnival yang dilepas langsung oleh Camat Grujugan didampingi Kapolsek dan Danramil Grujugan berlangsung sangat meriah. 

Sejumlah kreasi yang ditampilkan SMKN 1 Grujugan terlihat menjadi perhatian tersendiri dalam gelaran tersebut. Semua siswa dan guru pendamping terlihat sangat antusias mengikuti karnaval. 

Hebohnya lagi, SMKN 1 Grujugan juga memberikan ratusan Roti Manis karya siswa dengan nama Roti 9 Bintang kepada semua masyarakat yang melihat disepanjang jalan.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Warga Papua di Situbondo Imbau Masyarakat Tidak Terprovokasi Berita Hoax
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda