Portal Indonesia
Habibie

Kerusuhan Dibeberapa Daerah, Sekretaris MUI Probolinggo: Jangan Terprovokasi 

berita terkini
Sekretaris MUI Probolinggo, H Yasin.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Kerusuhan yang terjadi di beberapa daerah belum lama ini mengundang perhatian sekaligus bentuk keprihatinan sejumlah pihak dan kalangan, salah satunya Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. 

"Saya sangat perihatin terhadap kejadian yang terjadi dibeberapa daerah seperti di Malang, Surabaya dan Papua. Mudah-modahan kejadian semacam ini tidak terjadi lagi dan menjadi pelajaran bagi masyarakat Kabupaten Probolinggo, supaya tidak mudah terprovokasi oleh kelompok tertentu," ungkap Sekertaris MUI Kabupaten Probolinggo, H Yasin, saat ditemui di Kantor MUI jalan Rengganis Dusun Patokan, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Minggu (25/8/2019).

Ia mengatakan, dalam susasana seperti saat ini, jangan sampai terprovokasi. Selain itu masyarakat harus dapat membedakan isu yang benar dan hoax.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Probolinggo, agar sepenuhnya menyerahkan kepada aparat yang berwenang, jangan ikut - ikutan masalah kerusuhan yang terjadi, yang dapat memperkeruh suasana," imbuhnya.

Menurut H. Yasin, sepengetahuan dirinya selama ini, masyarakat di Kabupaten Probolinggo sangat dewasa tidak mudah terprovokasi, dan kuat antar pimpinan baik informal maupun formal di Kabupaten Probolinggo.

"Sehingga alhamdulillah setiap dapat informasi yang krusial selalu di sampaikan sebelum melakukan langkah - langkah, ini yang saya syukuri," ucapnya.

Lanjut H Yasin, tentunya ini harus dipertahankan bersama, sehingga kondisi Kabupaten Probolinggo senantiasa kondusif.

"Teruslah membangun, karena membangun tidaklah mudah, memerlukan waktu yang lama dan membutuhkan orang banyak, tapi untuk menghancurkannya sangatlah mudah," tutupnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Viral Muammad Ja’far Hasibuan Juara Dunia Kalahkan 193 Negara Ingin Bertemu Jokowi
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda