Portal Indonesia
Habibie

Peringati HUT Ke-74 RI, Desa Sumber Wringin Bondowoso Gelar Parade Budaya

berita terkini
Saat berlangsungnya parade budaya di Desa Sumber Wringin, Bondowoso.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 RI, Desa Sumber Wringin Kecamatan Sumber Wringin Kabupaten Bondowoso Jawa Timur, menggelar parade budaya. 

Dalam parade budaya ini, masing-masing Kasun bersama warga peserta pawai, mengenakan aneka baju adat sebagai wujud satu kesatuan bangsa Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

Sebelum peserta parade budaya diberangkatkan, Kepala Desa Sumber Wringin, Dedi Hendriyanto mengucapkan terima kasih atas partisipasi seluruh lapisan masyarakat yang telah bersedia memeriahkan Hari Kemersekaan Republik Indonesia. "Tanpa dukungan masyarakat, acara ini tidak bisa semeriah ini. Semoga kedepannya bisa lebih meriah dari tahun ini," ungkap Dedi, Minggu (25/8/2019)

Pantauan portalindonesia.net, seluruh elemen masyarakat dalam memeriahkan dan mengikuti pawai budaya ini terlihat penuh antusias. Ibu Kepala Desa Ny Irma Hendriyanto juga andil dan tampak hadir berbaur di tengah-tengah peserta pawai budaya. 

Pawai budaya yang berlangsung sangat meriah ini mampu menyedot para warga dari desa dan kecamatan tetangga. Mereka menyaksikan iring-iringan pawai budaya di kanan kiri jalan disepanjang rute yang dilalui peserta pawai.

Untuk menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya pawai budaya, personel Polsek Sumber Wringin yang dipimpin langsung AKP Robby Hartanto dibantu Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sumber Wringin, melakukan pengamanan, pengawalan dan penjagaan. 

Selain itu, Danramil Sukosari Kapten Inf Surakno bersama Komandan Pos Koramil Sumber Wringin Pelda Warkan dengan anggotanya, turut membantu demi kekondusifan proses pawai budaya tersebut. 

Salah satu kordinator pawai budaya, Kasun Sunarso (P. Diki) mengatakan apa yang dilakukan ini tidak seberapa jika dibandingkan para pejuang yang telah gugur berjuang untuk negara dan ibu pertiwi .

"Mudah-mudahan acara pawai budaya ini bisa berkesinambungan agar bisa memotivasi semua elemen masyarakat khususnya di Desa dan Kecamatan Sumber Wringin," ucapnya. (ADV)

Reporter : Edi Setiawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Fraksi di DPRD Sidoarjo, Partai NasDem dan Demokrat Sepakat Koalisi
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda