Portal Indonesia
Habibie

Sosialisasi Forum PAUD 2019: Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

berita terkini
Saat pelaksanaan sosialisasi Forum PAUD 2019 di gedung PGRI Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Situbondo menyelenggarakan sosialisasi forum PAUD Tahun 2019 di gedung PGRI Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Kamis (29/8/2019). Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada semua guru PAUD, dan semua orang tua murid.

Dalam sosialisasi, pemateri memberikan penjelaskan tentang bagaimana menjadi orang tua yang hebat, dalam upayanya untuk membentuk karakter anak menjadi baik dan pendidikan kepada anak dapat tercapai. 

"Untuk menjadi orang tua yang hebat, maka harus melalui 9 karakter, diantaranya; bersiap menjadi orang tua, memahami akan perannya sebagai orang tua, memahami konsep diri sebagai orang tua, melibatkan peran ayah, mendorong, membantu tumbuh kembang balita, menjaga anak dari pengaruh media, menjaga kesehatan reproduksi balita, dan membentuk karakter anak sejak dini," ujar pemateri Erna Astutik.

Usai kegiatan sosialisasi, Marfiani, salah satu peserta kegiatan sosialisasi kepada portalindobesia.net, mengatakan, dengan adanya sosialisai forum PAUD 2019 ini dapat menambah pengetahuan dan wawasan kepada seluruh peserta yang dapat ditularkan kepada semua Guru PAUD dan orang tua tentang bagaimana membentuk karakter anak didik yang cerdas dan ber-karakter baik. 

"Harapan kami, sosialisasi seperti ini terus berkesinambungan/berkelanjutan, supaya kami paham akan perannya sebagai Guru yang sesungguhnya, dan begitupun sebagai orang tua yang baik," ungkap guru yang mengajar di PAUD SPS Garuda Bangsa Tepos Banyuglugur itu. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Operasi Patuh Semeru 2019 di Kabupaten Situbondo Mulai Digelar
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda