Portal Indonesia
Habibie

Gelaran Karnaval, SMP Negeri 1 Banyuglugur Tampilkan Budaya Lokal

berita terkini
Saat gelaran carnaval SMP Negeri 1 Banyuglugur di sekitaran Alun-alun Besuki, Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dengan mengusung jargon pelestarian budaya lokal, SMP Negeri 1 Banyuglugur dalam menyambut dan memeriahkan HUT ke-74 RI, mengadakan carnaval di Alun-alun Besuki, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Sabtu (31/8/2019). 

Gelaran carnaval yang turut diikuti oleh sejumlah lembaga pendidikan lain tersebut,  menampilkan budaya lokal yang ada di Indonesia. 

Kepala SMP Negeri 1 Banyuglugur, Mohammad Fadli, S.Pd mengatakan, diselenggarakannya acara carnaval ini dalam rangka untuk menyambut HUT ke-74 Republik Indonesia. 

Mohammad Fadli juga mengatakan, acara ini mengangkat tema "Dengan Pelestarian Budaya Lokal, SMP Negeri 1 Banyuglugur Siap Meningkatkan SDM Indonesia Maju".

"Tema yang kami angkat ialah pelestarian budaya lokal, seperti menampilkan pakaian pakaian adat budaya yang ada di Indonesia. Dengan tujuan supaya kita lebih mengenal dan mencintai budaya Bangsanya sendiri. Dengan demikian, agar cintanya kepada budaya lokal yang ada di Indonesia semakin tinggi," jelasnya. 

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Kebumen Masih Rendah 
Berita Selanjutnya Hari Santri, OTT KPK dan Pilkada

Komentar Anda