Portal Indonesia
Habibie

Sah, 45 Orang Anggota DPRD Ponorogo Resmi Dilantik 

berita terkini
Ketua Pengadilan Negeri Ponorogo mengambil sumpah 45 orang anggota DPRD Ponorogo 2019-2024
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Ponorogo, Tri Mira Handayani Pengambil sumpah jabatan 45 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ponorogo, periode 2019 - 2024, Minggu (1/9/2019) malam di Gedung DPRD Ponorogo. 

Pengambilan sumpah anggota DPRD Ponorogo disaksikan oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno, Pimpinan DPRD Ponorogo 2014-2019, Anggota DPRD Ponorogo, Forkopimda, Sekretaris Daerah Ponorogo, LSM,  wartawan dan tamu lainnya. 

(Ketua DPRD Ponorogo Sementara, Sunarto dari Partai NasDem)

Dalam amanat tertulisnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, berharap kepada Wakil Rakyat yang terpilih, bisa membawa ponorogo kearah yang lebih maju dan dapat bersinergi dengan pemkab ponorogo dalam menjalankan program yang telah dicanangkan. 

Sementara itu Ketua Sementara DPRD Ponorogo, Sunarto menegaskan bahwa legislatif akan segera menjalankan tugas dan fungsinya, anggaran, pengawasan serta membentuk alat kelengkapan Dewan. "Memperhatikan tugas dan fungsi serta tantangan ke depan, kami akan segera mengundang para wakil dari masing-masing partai yang terpresentasikan dalam keanggotaan DPRD Ponorogo untuk merumuskan dan menyusun agenda kegiatan," tutur Kang Narto sapaan Sunarto. 

Pun, politisi Partai NasDem ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ponorogo yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan Pemilu 2019. Dari 45 anggota DPRD Ponorogo yang dilantik, terdapat 19 orang wajah baru. 

Adapun komposisi anggota DPRD Ponorogo 2019-2024 adalah Partai NasDem sebanyak 10 orang, PKB 8 orang, Demokrat 5 orang, Gerindra 5 orang, Golkar 4 orang, PDIP 4 orang, PKS 4 orang, PAN 3 orang, Hanura dan PPP masing-masing 1 orang.

(ADV)
Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kapolres Muna: Pertemuan Rajiun dan Rusman akan Sejukkan Suhu Politik di Muna
Berita Selanjutnya Giat Pelatihan Life Skill Dinilai Tak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Pihak BRA Pusat 

Komentar Anda