Portal Indonesia
Habibie

Dugaan Ijazah Palsu Oknum Caleg Terpilih di Probolinggo Mulai Diproses Polisi

berita terkini
Mapolres Probolinggo, Jawa Timur
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Dugaan kasus Ijazah paket C palsu yang digunakan caleg terpilih dari partai politik Gerindara yang baru saja dilantik di Gedung DPRD Kabupaten Probolinggo, hingga saat ini menjadi pembicaran berbagai kalangan masyarakat. Kasus tersebut sejak beberapa hari terakhir ini, sedang diproses oleh pihak Polres Probolinggo, Selasa (3/9/2019).

"Pada hari ini kami masih melakukan pemanggilan terhadap proses pembuatan Ijasah palsu tersebut, dan pemanggilan semua saksi- saksi. Untuk sementara itu, saksi yang dipanggil kemaren 4 orang dan pada hari ini 3 saksi," ungkap Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto. 

AKP Riyanto menambahkan, pihaknya sudah memanggil saksi dari diknas dan pihak-pihak sekolah, bahwa benar Ijazah Paket C tersebut tidak terdaftar dalam penomoran tersebut. Dan terkait hal yang lain dan beberapa bukti yang lain, kami masih berkoordinasi dengan KPU Kabupaten Probolinggo.

"Semoga bukti-bukti dapat terpenuhi semuanya," tutupnya. 

Seperti diketahui, laporan dugaan kasus ijazah paket C palsu yang diterima Bawaslu Kabupaten Probolinggo dan Polres Probolinggo, setelah ada pengaduan dari masyarakat dan ketua LSM Permasa, Saudi Hasyim atau akrab disapa Abah Saudi pada tanggal 24 Agustus 2029 lalu. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya SD Negeri 5 Blimbing, Raih Juara Tahfidz Saat Peringatan HUT Ke-74 RI di Besuki
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda