Portal Indonesia
Habibie

Dinlutkan Kebumen Kembangkan Kawasan Industri Berbasis Perikanan

berita terkini
Salah satu kawasan industri perikanan budidaya ikan di Waduk Sempor Kebumen.
ramadhan

PORTALINDONESIA,NET. KEBUMEN - Pemkab Kebumen melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (Dinlutkan) setempat, saat ini telah mengembangkan kawasan industri berbasis perikanan budidaya ikan disejumlah titik wilayah yang layak dan memiliki potensi.

Kepala Dinlutkan Kabupaten Kebumen melalui Kepala Bagian Perikanan Budidaya, Budiono S.Pi kepada portalindonesia.net, Rabu (4/9), menyampaikan, bahwa disejumlah wilayah yang berpotensi dan layak sebagai kawasan industri berbasis perikanan di bidang budidaya ikan dan jenis ikan telah dikembangkan dengan berbagai inovasi. Sehingga dampak positif tentang perekonomian kerakyatan dapat dirasakan masyarakat dan lingkungan di wilayah yang menjadi kawasan industri berbasis perikanan tersebut. 

"Kawasan industri perikanan budidaya ikan ini sudah bisa dirasakan di lingkungan dan masyarakat yang menguntungkan dan menambah penghasilan bagi masyarakat," ungkap Budiono.

Budiono menjelaskan pengembangan industri perikanan budidaya ikan tersebut telah dianggarkan melalui APBD Pemerintah Kabupaten Kebumen sejumlah kurang lebih Rp 3 milyar. 

Dan, telah terbagi dibeberapa titik pengembangan kawasan budidaya ikan di wilayah kecamatan Kebumen seperti di Waduk Sempor, Kecamatan Poncowarno dan lainnya. "Harapan, bisa dirasakan hasilnya dan peningkatan ekonomi keluarga," imbuhnya.

Reporter : Ahmad
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketua DPRD Probolinggo Sementara Sambangi Korban Penusukan
Berita Selanjutnya Tidak Hanya Obral Janji, Ibas Realisasikan Bantuan Karawitan Bagi Seniman Jaranan Thek ISJTP Ponorogo

Komentar Anda