Portal Indonesia
Habibie

Masyarakat Ponorogo Minta Kajari Ponorogo Komitmen Berantas Korupsi

berita terkini
Aktifis LSM 45 Ponorogo, Muh Yani melakukan silaturrahmi ke Kepala Kejari Ponorogo, Indah Laili. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PONOROGO - Tindak pidana korupsi yang masih menggurita di tanah air saat ini menjadi sorotan sebagian besar masyarakat Indonesia. Salah satunya diungkapkan oleh Ketua LSM 45 Ponorogo, Muh Yani yang mengaku prihatin kasus tindak pidana korupsi masih sering terjadi di beberapa lembaga. 

Muh Yani berpesan kepada aparat penegak hukum berani memberantas korupsi sampaik akarnya. "Salah satu pemberantasan korupsi adalah melalui pencegahan untuk tidak melakukan korupsi kepada Penyelenggara Negara Baik eksekutif maupun Legislatif," papar Muh Yani, Kamis (5/9/2019).

Pihaknya menjelaskan beberapa saat lalu dia melakukan silaturrahmi ke Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo, Indah Laili untuk menyampaikan sejumlah masukan terkait masalah korupsi di Ponorogo. "Saya sampaikan PR bagi Bu kajari karena masih banyak kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan Negeri Ponorogo masih ngendon baik di Pengadilan Tinggi Maupun Mahkamah Agung. Belum Tuntas alias Incrah," tegasnya. 

Pria asal Mejasem,  Desa Madusari,  Kecamatan Siman ini juga mengajak masyarakat Indonesia mendukung gerakan melawan korupsi. "Mari dukung penegakan Hukum. Demi keadilan dan jangan sampai penegakan Hukum Tumpul Ke Atas dan Tajam ke Bawah," bebernya

Menurutnya peran serta masyarakat dan media sangat penting dalam penegakan Hukum. "Pencegahan lebih baik dari penindakan dan penghukuman," pungkasnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sunarto Pimpin Rapat Paripurna Pertama Sahkan Delapan Fraksi DPRD Ponorogo 
Berita Selanjutnya 4 Kali Lakukan Pencurian di Masjid, Remaja di Bawah Umur Diamankan Polisi 

Komentar Anda