Portal Indonesia
Habibie

MA Bustanul Faizin Terus Berbenah Tingkatkan Mutu Pendidikan

berita terkini
Foto Bersama Guru Bustanul Faizin
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Dalam perkembangannya, Madrasah Aliyah (MA) Bustanul Faizin yang berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Bustanul Faizin, mendapat kepercayaan masyarakat yang begitu signifikan.

Sekolah yang terkenal dengan nama MA BUSFA dan terletak di Desa Blimbing Kecamatan Besuki Kabupaten Situbondo ini banyak melakukan pembenahan mutu pendidikan, termasuk evaluasi dan pembenahan dengan meningkatkan mutu program Kurikulum, Kesiswaan, Humas, Sarpras dan program Ketata Usahaan. 

Saat ditemui portalindonesia.net, Kepala MA Bustanul Faizin, Muhammad Fauzi S.Pd.I mengatakan, madrasah itu diharapkan mampu menjadi indentitas madrasah sebagai madrasah yang mestinya.

“Kita ingin MA BUSFA ini mampu menjadi madrasah yang bermartabat dengan prestasi. Untuk itu kita melibatkan keluarga besar melakukan evaluasi bersama, sehingga kita mempunyai program yang diprioritaskan untuk mewujudkan sebagai madrasah bermartabat," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (05/09/2019). 

Fauzi juga menyebutkan, MA Bustanul Faizin memiliki tiga program antara lain IPA, IPS dan MAPK (Madrasah Aliyah Program Keagamaan). "Setahu saya di Situbondo wilayah barat, sekolah yang ada program tersebut hanya ada di sekolah ini," katanya. 

(Foto Supriyadi Juara 1 MTQ dan Yeni Khumairoh Juara 2 Silat)

Dalam upaya peningkatan pendidikan ini, terbukti dengan sejumlah prestasi dan juara yang berhasil disabet siswa siswi  MA Bustanul Faizin di berbagai perlombaan. 
 
Sejumlah prestasi yang belum lama ini berhasil diukir oleh siswa MA Bustanul Faizin, adalah saat ajang Porseni 2019 tingkat kabupaten, diantaranya juara 2 lomba Silat yang diraih oleh Yeni Khumairoh dan juara 1 MTQ Putra yang diraih Supriyadi sekaligus mewakili Kabupaten Situbondo dalam ajang Porseni tingkat Jawa Timur di Bangkalan Madura. Sementara itu, siswa atas nama Ummi Hani' berhas meraih juara 3 lomba Cipta Puisi dalam ajang tersebut. 

(Foto Ummi Hani' Juara 3 Cipta Puisi)

Reporter : Deny F./Suparto
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Cegah Tower PLN Roboh, TRC Satpol PP Tutup Tambang Batu Cadas di Curah Tulis
Berita Selanjutnya Giat Pelatihan Life Skill Dinilai Tak Tepat Sasaran, Berikut Tanggapan Pihak BRA Pusat 

Komentar Anda