Portal Indonesia
Habibie

Prestasi dan Inovasi SMK Burhanul Abrar Besuki

berita terkini
Foto bersama di depan gerbang SMK Al Abrar, Jl. Gunung Krakatau No.11 Rawan Besuki, Kabupaten Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Saat ini,  berada di jaman dengan kompetisi yang ketat, jaman dimana inovasi dan kualitas menjadi prioritas untuk meraih prestasi. Begitupun dengan keberadaan SMK Burhanul Abrar dalam kiprahnya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Berawal dari sebuah inovasi sederhana dengan perjuangan para perintisnya, sekolah yang  berdiri tahun 2010 dan berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Burhanul Abrar ini mampu mencetak anak didiknya dapat berkompetitif dengan siswa siswi dari lembaga pendidikan lainnya. Bahkan, sekolah yang saat ini memiliki 370 siswa dan terletak di Jl. Gunung Krakatau No.11 Rawan Besuki tersebut, telah berhasil meraih prestasi disejumlah bidang. 

"Saya sendiri yang turut merintis berdirinya SMK ini. Walau masih tergolong usia muda berdirinya, namun kami bersyukur alhamdulillah sudah banyak prestasi yang SMK kami raih. Salah satunya adalaha meraih juara 3 besar dalam lomba Teknik Sepeda Motor se - Jawa Timur pada Tahun 2016-2017," ungkap kepala SMK Burhsnul Abrar, Mohammad Sibli M.Pd, saat ditemui portalindonesia di kantornya, Jumat (6/9/2019). 

Selain prestasi demi prestasi yang diraih, kata Mohammad Sibli,  SMK Burhanul Abror juga melakukan inovasi-inovasi terobosan usaha-usaha mandiri dengan sebutan 'Bisnis Centar SMK Burhanul Abror'. 

"Dalam Bisnis Centar SMK Burhanul Abror, ada koperasi simpan pinjam, konveksi, pres mok, pres piring, pres topi, pres kunci, pres ID Card, dan shoting video," ujarnya.

Sementara untuk program di SMK Al Abrar ada beberapa bidang jurusan, antara lain jurusan Multi Media, Teknik Sepeda Motor, dan jurusan Akutansi Perkantoran.

"Tujuan dan harapan kami selalu melakukan inovasi, untuk memberikan motivasi kepada para siswa-siswi/santri untuk senantiasa terus berkarya dan kreatif demi meraih masa depannya nanti," pungkasnya.

Reporter : Mohammad Rifa'i
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PPP Sorot Manuver Menteri BUMN 
Berita Selanjutnya Kasus Anggota DPRD Probolinggo Bergulir, Material Ijazah Abdul Kadir Diduga Asli

Komentar Anda